Fish Wow Cheese: Gurih Unik Fish & Chips dengan Paduan Nasi Briyani

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 24 Agu 2018 16:33 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Bisanya fish & chips disajikan dengan kentang goreng renyah. Di sini fish & chips disajikan dengan nasi briyani yang gurih dan kaya rempah.

Berasal dari kota Bandung, Fish Wow Cheese Concept (FWC) akhirnya membuka cabang pertamanya di Jakarta. Berlokasi di wilayah Tebet, FWC selalu ramai dipenuhi pengunjung. Di jam sibuk dan hari libur Anda harus siap mengantre untuk mendapatkan tempat duduk.

Baca Juga: Fish Boomber: Unik! Fish and Chips Dipadu Nasi Kari dengan 7 Pilihan Saus
Fish Wow Cheese: Gurih Unik Fish & Chips dengan Paduan Nasi Briyani Foto: dok. detikFood
Terdiri dari dua lantai, FWC punya interior dan ruang yang nyaman. Nuansa ikan dan biru laut mendominasi setiap sudut ruangan. Kami akhirnya tertarik untuk mencoba beberapa menu andalan di sini.

Kami memesan Fish & Chips Briyani Rice With Tartar Sauce (Rp. 36.636,-), Chicken Steak Boneless & Chips (Rp. 28.182,-), dan Mac & Cheese Hot (Rp. 29.545,-). Pelayanannya cukup cepat, semuanya langsung tersaji.

Pertama kami mencoba Fish & Chips Briyani Rice With Tartar Sauce. Fish & Chips disajikan dengan nasi briyani hangat. Nasi ini menguarkan aroma harum kapulaga dan jintan yang cukup kuat.
Fish Wow Cheese: Gurih Unik Fish & Chips dengan Paduan Nasi Briyani Foto: dok. detikFood
Tekstur nasinya sendiri cukup padat dengan rasa masala dan bawang putih yang menghadirkan rasa gurih. Ternyata nasi berempah ini semakin enak ketika dipadu potongan ikan dori berbalut tepung garing yang jadi pelengkapnya. Ada juga sentuhan rasa gurih dari merica. Fish & chips turut dilengkapi saus tartar yang asam enak.

Puas menyantap nasi briyani dengan fish & chips, kami kemudian mencoba Chicken Steak Boneless & Chips. Daging ayam tanpa tulang ini dibalut dengan tepung renyah dan disajikan dengan kentang goreng. Tak ketinggalan cocolan saus tartar yang dilengkapi potongan bawang bombay.
Fish Wow Cheese: Gurih Unik Fish & Chips dengan Paduan Nasi Briyani Foto: dok. detikFood
Rasa chicken steaknya gurih dengan tekstur daging ayam yang empuk juicy. Paling pas memang menyantapnya dengan kentang goreng hangat dan saus tartar yang segar.

Terakhir ada Mac & Cheese yang disajikan masih panas. Mac & Cheese di FWC berisi macaroni, potongan smoked beef dan lelehan keju yang menutupi permukaan macaroni, serta taburan peterseli cincang.
Fish Wow Cheese: Gurih Unik Fish & Chips dengan Paduan Nasi Briyani Foto: dok. detikFood
Rasanya creamy, dengan macaroni yang kenyal namun tetap lembut. Rasa gurih dari smoked beef juga berpadu sempurna dengan lelehan keju dan macaroni.

Selain tiga menu di atas, FWC memiliki beberapa menu andalan lainnya. Seperti Shrimp Katsu, Fish & Spaghetti with Mushroom Sauce, hingga Fish & Chips Salted Egg yang gurih.

Baca Juga: Fish Streat: Gurih Lembut Fish and Chips Berlumur Saus Tartar dengan Harga Ekonomis


(sob/adr)