Fish Streat: Gurih Lembut Fish and Chips Berlumur Saus Tartar dengan Harga Ekonomis

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 18 Des 2015 18:39 WIB
Foto: detikFood
Jakarta -

Fish and chips dan seafood platter menjadi salah satu menu spesial di tempat makan ini. ​Rasanya gurih enak karena dilumuri saus tartar dan h​arganya sangat terjangkau.

Pasar ikan Fulton Street yang berada di dekat Brooklyn Bridge di Manhattan sepertinya menjadi inspirasi banyak restoran fish and chips di Jakarta. Berbeda dengan konsep restoran fish and chips pada umumnya, di Bintaro ada tempat makan yang sajikan menu fish and chips terjangkau .

Bernama Fish Streat, tempat makan ini menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang 'ngidam' fish and chips tanpa perlu menguras dompet. Melihat beberapa komentar dan rekomendasi teman, kami akhirnya membuktikan kelezatan sajian ikan dan aneka seafood di sini.

Di kawasan 9 Walk Bintaro, Sektor 9 ini berjajar kafe dan tempat makan yang buka mulai sore hingga malam hari. Datang ke Fish Streat, hanya ada dapur mungil dan jajaran meja panjang berwarna putih plus kursi kayu panjang bercat hijau terjajar rapih.

Mengusung tema 'The Best and The Cheapest Fish and Chips in Town' tempat ini memang memiliki menu seafood yang tak boleh Anda lewatkan. Hampir semua menunya berbahan dasar ikan dan seafood, seperti Fish and Chips, Seafood Platter, Crunchy Fried Calamary Fish and Pasta hingga Mac n Cheese serta aneka pasta lainnya.

​Wah, tergoda wangi gurih ikan ​​kami memesan beberapa menu. ​Fish and Chips (Rp 29.000), Seafood Platter For 1 People (Rp 35.000) dan Chrunchy Calamary (Rp 29.000).​ ​Ketiganya termasuk menu favorit pengunjung.

Fish and Chips disajikan dengan piring ​antilengket​ berwarna abu-abu tua. ​Fillet ​ikan dori putih yang lembut dibalut dengan tepung dan digoreng kering. Saat dipotong, teksturnya cukup renyah dengan sedikit kepulan asap dan semburat aroma g​urih yang menggoda​​.

Foto: detikFood

​Tak terendus aroma amis ikan.​ Ikan berwarna cokelat keemasan ini disiram dengan saus putih yang memiliki rasa gurih susu dan mentega dengan taburan cincangan peterseli. Disajikan dengan kentang goreng dan dilengkapi dengan potongan jeruk limau serta saus mayonnaise yang dicampur dengan saus ta​r​tar plus cincangan bawang bombay.

Bagi Anda pecinta nasi, sebaiknya pilih menu seafood platter. Dan jika Anda datang berdua, sebaiknya pilih seafood platter untuk dua orang agar lebih hemat.​ ​Seafood platter berisi ikan dori panggang yang lembut, udang panggang, kerang hijau dan juga cumi-cumi panggang.

Foto: detikFood

Tampak di bawahnya terdapat nasi berwarna kuning yang rasanya mirip seperti Paella a la Spanyol. ​Na​sinya memiliki tekstur agak pera dengan rasa dominan kari yang gurih dengan tambahan kismis.

Selain nasi, ada juga kentang goreng yang bisa menambah rasa kenyang. Semua sajian seafood disiram dengan saus putih yang tercecap rasa mentega dan susu yang creamy.

Aroma bakaran dari ikan dori tercium harum dan ​teksturnya ​lembut. Sedangkan udangnya disajikan tidak terlalu besar tapi cukup empuk​. K​erang hijau disajikan bersama dengan cangkang plus rasa yang segar dan lembut. Hampir semua seafoodnya dimasak tidak terlalu lama sehingga menghasilkan tekstur yang ​cukup empuk dikunyah​.

Menurut kami, seafood platter sebaiknya disantap bersama-sama agar tak terlalu kenyang. Tapi jika masih belum puas, Anda bisa memesan Calamar​i​ yang digoreng dengan ​lapisan ​tepung crunchy.

Foto: detikFood

Potongan cumi berbentuk cincin dengan lapisan tepung terasa gurih dengan tektsur yang empuk dan tidak alot. Karena kami hampir kehabisan porsi cumi, maka ditambahkan dengan nachos yang renyah.

Keduanya sangat cocok dicocol dengan saus marinara berwarna oranye. Sausnya kental dengan rasa asam manis dan sedikit pedas. Nah, penasaran? Datang saja ke sini.

Fish Streat
Jl. Bintaro Utama, Bintaro Sektor 9
Bintaro 9 Walk
Telp: 087723405000
Buka Weekdays : 17.00 - 10.30 WIB
Weekend : 17.00 – 12.30 WIB

(lus/odi)