Miss Unicorn : Bersama Unicorn Cicipi Chicken Crispy Hotplate dan Donat Menggemaskan

Devi Setya - detikFood Senin, 13 Agu 2018 12:15 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Anda penggemar Unicorn yang cantik warna-warni? Tampaknya kafe ini bisa jadi tujuan bersantai sambil makan cantik dan berselfie bareng ratusan boneka Unicorn.

Tak banyak kafe menarik di bilangan Kranggan, Cibubur, tapi kafe Miss Unicorn berhasil menarik perhatian. Meskipun baru dibuka beberapa bulan lalu, kafe ini langsung heboh terutama di media sosial.
Miss Unicorn : Bersama Unicorn Cicipi Chicken Crispy Hotplate dan Donat MenggemaskanSuasana kafe Miss Unicorn yang serba warna-warni/Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Mengusung konsep Unicorn, kafe ini membuat senang pengunjungnya karena merasa seperti ada di istana kuda fantasi. Bukan hanya menjual konsep, sederet makanan dan minuman enak nan cantik juga siap memanjakan para pecinta kuliner.

Kami berkesempatan menyambangi kafe ini siang hari di akhir pekan. Kafe tiga lantai ini sudah padat disambangi pengunjung. Saking penuhnya, kami tak berkesempatan mendapat tempat makan di istana unicorn. Ya, istana unicornnya berada di lantai paling atas. Sementara dua lantai lainnya mengusung konsep modern kasual.

Tak sabar, kami melihat daftar menunya yang memuat nama makanan dan minuman yang juga unik. Sebagai salah satu menu andalan, kami memesan Chicken Crispy Hotplate (Rp 40 ribu). Menu ini berisi fillet ayam yang digoreng dengan baluran tepung renyah. Lalun disajikan di atas hot plate bersama keju mozarella dan biji jagung rebus.
Miss Unicorn : Bersama Unicorn Cicipi Chicken Crispy Hotplate dan Donat MenggemaskanTampilan Chicken Crispy Hotplate dengan lelehan keju mozarella/Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Menu ini dihidangkan bersama sebuah kompor portable. Sebelum disantap, keju harus dilelehkan terlebih dahulu dengan api yang menyala perlahan. Saat keju sudah lumer, ayam lebih mantap dinikmati bersama keju dan jagung pipilnya. Kalau suka pedas, boleh tambah saus sambal.

Kurang nendang? Coba pilih Chicken Fettuccini (Rp 35 ribu). Pasta fettuccini dimasak dengan bumbu sederhana, tampilannya seperti pasta agli olio. Pelengkapnya ada potongan daging ayam dan ditaburi cabai bubuk. Kalau ditambah keju parut mungkin rasanya jadi lebih nendang.
Miss Unicorn : Bersama Unicorn Cicipi Chicken Crispy Hotplate dan Donat MenggemaskanChicken Fettuccini/Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Kenyang makan, kami tak melewatkan kudapan manis yang bentuknya cantik, ada Miss Unicorn Donut (Rp 10 ribu) dan Miss Unicorn Rainbow Crep (29 ribu). Donat dan layer crepes ini jadi menu favorit, hampir semua pengunjung memesannya. Mungkin karena tampilannya cantik dan instagramable.

Untuk donatnya terasa empuk dengan lapisan glasur cokelat putih leleh lalu diberi aksen mata, telinga, tanduk dan bunga-bunga khas kuda unicorn. Sementara untuk menu layer crepesnya terdiri dari dadar tipis warna ungu, kuning, hijau dan merah yang setiap lapisannya diberi whipping cream.
Miss Unicorn : Bersama Unicorn Cicipi Chicken Crispy Hotplate dan Donat MenggemaskanFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Rasa crepes cantik ini tak seistimewa tampilannya, tapi buat para pemburu foto makanan instagenik, menu ini pas jadi pilihan.

Selain menu yang kami pesan, kafe ini juga menawarkan menu lain mulai dari Mini Cheese Martabak, Smoked Beef Carbonara Rainbow Spaghetti dan ada juga Gelato yang bisa dipilih sesuai selera.
Miss Unicorn : Bersama Unicorn Cicipi Chicken Crispy Hotplate dan Donat MenggemaskanSalah satu pengunjung yang berfoto bersama kuda Unicorn/Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Oiya, meskipun kami tak mendapat tempat di area makan Unicorn, tapi kami diperkenankan 'mengintip' area yang jadi tujuan semua pengunjung ini. Memang benar, ada puluhan boneka unicorn berbagai ukuran menghias ruangan ini. Mulai dari dinding hingga hiasan langit-langit penuh Unicorn. Gemas!

Apalagi suasana makin cantik dengan furniture berupa sofa besar warna-warni. Kalau mau jadi unicornnya juga bisa lho, cukup sewa kostum seharga Rp 50 ribu.

Kafe ini buka mulai pukul 07.00-22.00 WIB jadi kalau nggak mau antri panjang, bisa datang pagi hari. Pastikan bawa gadget terbaikmu ya untuk berfoto bareng kuda-kuda cantik yang instagramable.

Miss Unicorn
Jl. Raya Hankam Kv 69, Kranggan, Cibubur
Bekasi
Telepon : 081382234032



(dvs/odi)