Seoul Yummy: Asyiknya Makan Ramyon K-Drama dan Bibimbap di Sini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 02 Agu 2018 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kalau suka hidangan Korea, di resto ini ada menu ramyon yang dibuat mirip seperti di serial K-Drama. Hingga Bibimbap gurih dengan telur mulur yang lezat.

Berasal dari Singapura, resto Seoul Yummy baru saja membuka cabang pertamanya di Jakarta. Terletak di Kemang Village, restoran dengan hidangan Korea ini menarik perhatian kami. Ketika masuk, interior cerah, dengan senandung lagu-lagu K-Pop menyambut kami.
Seoul Yummy: Asyiknya Makan Ramyon K-Drama dan Bibimbap di SiniFoto: dok. detikFood
Kami pun langsung memesan menu andalannya. Ada Sarang Bibimbap Beef (Rp. 78.000,-), K-Drama's Gold Pot Ramyon (Rp. 88.000,-), dan Potato Pancake (Rp. 38.000,-). Selagi menunggu, disajikan Banchan, lauk-pauk pelengkap yang masih segar. Ada kimchi hingga lobak segar.

Baca Juga: Mumpung Libur, Yuk, Bikin Yakimeshi dan Bibimbap Sendiri

Seperti bibimbap umumnya, Sarang Bibimbap yang disajikan di atas mangkuk batu panas. Terdengar suara desis dari daging dan telur. Aroma gurihnya menggelitik hidung. Hidangan nasi campur khas Korea ini, disajikan dengan wortel, jamur, tauge, kyuri dan bayam.
Seoul Yummy: Asyiknya Makan Ramyon K-Drama dan Bibimbap di SiniFoto: dok. detikFood
Di atas nasi, ada irisan daging sapi tipis yang telah ditumis dengan bumbu gurih lengkap dengan telur setengah matang. Semua lauk dan saus Bibim harus diaduk menjadi satu. Pada suapan pertama rasa gurih dan segar dari sayuran berpadu.

Rasa bibimbap semakin lezat, dengan irisan daging sapi yang juicy dengan rasa manis gurih. Beraroma bawang dan minyak wijen yang enak. Makin lengkap enaknya saat disantap dengan kimchi asam dan pedas.

Ramyun alias mie instan Korea, Gold Pot Ramyon,disajikan dalam panci kecil persis seperti di serial K-Drama. Hidangan ini di Korea masuk ke dalam jenis Budae Jjigae, hidangan yang dibuat dari sup dan dimasak dengan irisan daging dan ramyun.
Seoul Yummy: Asyiknya Makan Ramyon K-Drama dan Bibimbap di SiniFoto: dok. detikFood
Karena kami memesan ramyon jenis 'Legend of The Sea', ramyon lezat ini disajikan dengan sosis, kimchi, fish cake, kerang, dan cumi, lengkap dengan sayuran. Rasa pedas dari gochujang dan kimchi, mendominasi kuah hangat dengan jejak rasa gurih dari bumbu ramyon. Tekstur mie ramyon, kenyal mulur.Cumi dan kerangnya juga tidak amis. Porsi ramyon ini cukup royal bisa dinikmati untuk dua orang.

Terakhir kami mencicipi Potato Pancake, hidangan yang satu ini cukup populer di Korea. Mirip seperti telur dadar, namun teksturnya lebih garing dan gurih karena menggunakan irisan kentang, wortel, dan bawang bombay yang diiris tipis.
Seoul Yummy: Asyiknya Makan Ramyon K-Drama dan Bibimbap di SiniFoto: dok. detikFood
Rasanya gurih dan renyah karena kentang, wortel, dan bawang bombay berpadu dengan sempurna. Kalau mau lebih nendang, pancake bisa disantap dengan kimchi atau acar lobak segar.

Selain tiga menu di atas, Seoul Yummy punya beragam menu khas Korea seperti Gongju Arymy Stew, Dongsaeng Cheese Pot, Samgyetang, hingga Incheon Saba Fish.

Baca Juga: Budae Jjigae, Hot Pot Fusion dengan Aneka Daging Olahan Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini



Seoul Yummy
Kemang Village (Lippo Mall), The Avenue of Stars.
Jl. Pangeran Antasari, Kemang, Jakarta Selatan.
Telepon: 021 21889061

(sob/odi)