Bermvda: Nyicip Ayam Saus Telur Asin dan Waffle Nutella Pisang yang Legit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 27 Jun 2018 15:51 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Di Citos ada coffee shop cozy yang suguhkan menu Asia dan Barat enak. Mulai dari rice bowl, mie sampai waffle!

Melintas di Cilandak Town Square (Citos), kami tertarik menyambangi Bermvda. Coffee shop ini hits di kalangan para foodies saat pertama buka di kawasan Pantai Indah Kapuk sekitar tahun 2016.

Gerainya di Citos terlihat begitu cozy. Pencahayaannya sengaja dibuat redup dengan lampu kuning. Meski begitu, ada layar besar di tengah ruangan yang memutar video-video musik kekinian.

Bermvda: Ngicip Ayam Saus Telur Asin dan Waffle Nutella Pisang yang LegitArea Bersantap di Bermvda Coffee (Foto: dok. detikFood)

Selain bersama teman, kebanyakan pengunjung datang membawa laptop untuk duduk agak lama di sini. Oh iya, Bermvda juga memisahkan area merokok dan bebas rokok sehingga lebih nyaman.

Mengintip menunya, Bermvda tawarkan banyak varian hidangan utama. Terbilang unik untuk coffee shop. Mulai dari nasi ayam Sichuan, nasi plus sate ayam sampai aneka mie.

Kami tertarik mencicip Salted Eggstreme (Rp 53.800). Menu rice bowl ini memadukan nasi dengan ayam saus telur asin dan telur mata sapi sebagai topping. Untuk telur bisa pilih tingkat kematangannya.

Hmmm... Gurihnya saus telur asin menguar saat Salted Eggstreme dihidangkan. Terlihat ayamnya berupa potongan fillet yang digoreng tepung lalu dibalut saus telur asin.

Bermvda: Ngicip Ayam Saus Telur Asin dan Waffle Nutella Pisang yang LegitSalted Eggstreme Buatan Bermvda Coffee (Foto: dok. detikFood)

Menu khas Singapura ini juga menyertakan potongan cabai rawit dan bawang bombay dalam saus telur asin. Kress! Ayamnya begitu empuk gurih dengan sengatan pedas cukup kuat.

Pencinta pedas pasti suka sajian ini karena rasa pedas juga diimbangi gurih khas saus telur asin. Meski begitu kami tak mendapati adanya daun kari yang jadi ciri khas saus telur asin.

Menyantap ayam saus telur asin paling pas dengan nasi hangat dan telur mata sapi setengah matang. Lelehan kuning telurnya bikin tambah nikmat.

Kami juga mencicip Infi-Noodle (Rp 53.800). Sajian ini direkomendasikan restoran dengan topping udang sebagai primadona.

Dalam mangkuk lebar, terlihat mie berwarna kecokelatan. Mienya berdiameter lebar mirip mie kuning. Pelengkapnya taburan daun bawang dan emping. Diantara mie terselip cukup banyak udang dan tauge.

Bermvda: Ngicip Ayam Saus Telur Asin dan Waffle Nutella Pisang yang LegitInfi-Noodle untuk Pencinta Mie Gaya Asia (Foto: dok. detikFood)

Ketika digigit bersamaan, lembut mulurnya mie berpadu pas dengan udang yang juicy dan tauge yang renyah. Rasa mienya sendiri dominan gurih manis. Menyantap seporsi mie ini dijamin mengenyangkan!

Sebagai penutup, kami tak melewatkan Nu-Nana Batella Dance (Rp 52.800). Waffle bentuk segitiga dilengkapi es krim vanilla, irisan karamel pisang, crumble dan Nutella dalam jumlah royal.

Bermvda: Ngicip Ayam Saus Telur Asin dan Waffle Nutella Pisang yang LegitWaffle dengan Paduan Pisang dan Nutella (Foto: dok. detikFood)

Wafflenya empuk, gurih dan hangat. Menjadi legit saat disuap bersamaan dengan pisang dan Nutella yang rasa cokelat hazelnut-nya dominan. Nyammm, dijamin puaskan selera pencinta Nutella!

Iced Red Mocha (Rp 42.800) jadi pilihan untuk membilas dahaga. Minuman ini diracik dari mocha dan bubuk merah. Tercecap sedikit rasa kopi dengan rasa manis legit yang lebih dominan. Segar!

Kalau sore ini belum ada ide tempat nongkrong, Bermvda bisa jadi pilihan. Suasana coffee shopnya cozy dengan deretan makanan dan minuman enak.

Bermvda Coffee
Cilandak Town Square, Lantai Ground
Telepon: 021 75920248

(adr/odi)