Portable: Serunya Makan Shabu-shabu Wagyu Sepuasnya dengan Kuah Gurih Hangat

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 05 Jun 2018 12:41 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - THR sudah turun? Saatnya berbuka puasa dengan sajian spesial. Ada Dory Dabu-dabu hingga Shabu-shabu all you can eat yang bisa dimakan sepuasnya. Yuk, mampir!

Portable yang ada di jalan Boulevard Gading Serpong ini bisa jadi pilihan tempat buka puasa bersama teman-teman. Restoran ini terbagi menjadi dua bagian yaitu lantai 1 dan 2. Di lantai 1, Portable menyediakan beragam sajian a la carte yang enak dan di lantai 2 Anda bisa mencicip sajian shabu-shabu all you can eat.

Portable: Serunya Makan Shabu-shabu Wagyu Sepuasnya dengan Kuah Gurih HangatSuasana di Portable Gading Serpong lantai 1. Foto: Dok. detikFood

Tertarik mencicip menu a la cartenya, kami pun terlebih dulu memesan Beef and Yolk (Rp 220.000) dan Dory Dabu-dabu (Rp 83.000). Keduanya sama-sama menjadi menu favorit kami.

Beef and Yolk yang disajikan dalam piring putih ukuran besar ini tersaji apik. Hmm, aromanya sangat menggoda dengan campuran dua jenis daging yang dimasak berbeda. Herbs potatoes, paprika hijau dan merah, zuchini dan tomato confit berpadu menjadi satu dengan kuah kental yang gurih.

Saksikan juga suasana restoran 'Portable' dan kelezatan sajiannya lewat video berikut:

[Gambas:Video 20detik]



Baca juga: Shaburi: Daging Wagyu Australia Makin Enak Dicelup dengan Kaldu Chicken Collagen Paitan yang Gurih

Kuah kental dengan warna kecokelatan ini diberi krim dan sedikit balsamic menjadi saus demi glaze. Ada dua jenis potongan daging dalam sajian ini yaitu potongan daging yang di-saute dan jadi topping beef yolk. "Keduanya sama-sama menggunakan Australian tenderloin sehingga lemaknya lebih tercampur," tutur Chef Komar, Executive Chef Portable kepada detikFood.

Portable: Serunya Makan Shabu-shabu Wagyu Sepuasnya dengan Kuah Gurih HangatBeef Yolk yang nikmat dengan paduan Australian Beef yang empuk dengan saus kental. Foto: Dok. detikFood


Potongan daging yang di grill sebagai topping beri poached egg yang bagian kuningnya masih meleleh sempurna. Makin sedap ditambah taburan smoked beef yang menambah cita rasa. Kalau dibandingkan, tekstur daging yang di saute lebih juicy dibandingkan yang di grill. Hal ini dikarenakan jus yang ada dalam sayuran masuk ke dalam daging.

Pecinta sajian ikan, bisa mencoba Dory Dabu-dabu. Sajian Indonesia dengan sentuhan modern ini dijamin bikin perut kenyang. Nasi putih hangat dengan topping dori fillet dengan balutan tepung roti yang renyah. Teksturnya renyah di luar dan lembut di dalam, tak ada aroma amis sama sekali. Semakin enak dipadu bersama dengan sambal dabu-dabu yang dibuat dari campuran irisan bawang merah dan cabai rawit yang dimasak dengan minyak panas.

Portable: Serunya Makan Shabu-shabu Wagyu Sepuasnya dengan Kuah Gurih HangatDory Dabu-dabu dengan sensasi rasa gurih pedas. Foto: Dok. detikFood

Agar lebih sedap, Anda bisa mengucurkan jeruk nipis dan makan dengan kemangi serta sambalnya menjadi satu. Wah, rasanya juara buat Anda penggemar nasi!

Portable: Serunya Makan Shabu-shabu Wagyu Sepuasnya dengan Kuah Gurih HangatLegende Verte dan I'm Berry Happy. Foto: Dok. detikFood

Oh ya, sebelum menyantap menu utama. Ada baiknya menikmati minuman dingin yang segar. Salah satu yang bisa dicoba adalah Legende Verte dengan sensasi rasa apel (Rp 48.000) dan I'm Berry Happy yang segar dengan sensasi rasa strawberry (Rp 48.000).

Tertarik berbuka puasa dengan shabu-shabu all you can eat? Mampir saja ke Portable lantai 2. Cukup membayar Rp 145.000 ++, Anda sudah bisa menikmati daging wagyu dan makanan pelengkap sepuasnya.

Meja panjang yang berisi aneka sayuran, saus, nasi goreng, rujak, cake, sushi roll hingga ketupat sayur bisa membuat Anda kebingungan. Semuanya berganti setiap hari dan bisa diambil sepuasnya lho!

Portable: Serunya Makan Shabu-shabu Wagyu Sepuasnya dengan Kuah Gurih HangatPilihan daging wagyu yang bisa dengan puas dicelup dengan kuah kaldu. Foto: Dok. detikFood

Selain itu, ada dua jenis daging yang bisa Anda coba yaitu daging berjenis wagyu dan organik. Kuah konbu, tom yum, kaldu ayam dan kuah ramen bisa pilih sesuai selera. Salah satu yang bisa Anda coba adalah konbu. Kuahnya berwarna cokelat dengan rasa gurih rumput laut sangat cocok dinikmati dengan aneka sayuran.

Sayurannya berupa jamur shitake, jamur kuping, wortel, okra, sawi putih, sawi hijau, daun ginseng serta udon, bakso, siomay, chikugo dan bawang bombay.

Chef Komar menyarankan untuk menyelupkan daging yang sudah direbus dengan campuran saus gomatare dan ponzu yang asam manis. Atau bisa juga memilih saus yang dibuat dari campuran jeruk dan apel serta saus sambal dan tomat yang segar.

Portable: Serunya Makan Shabu-shabu Wagyu Sepuasnya dengan Kuah Gurih HangatBegini tampilan shabu-shabu all you can eat. Foto: Dok. detikFood

Selain ocha, air putih hingga jus buah juga bisa jadi pilihan yang segar untuk teman makan shabu-shabu. Rasanya gurih dan dijamin bikin kenyang!

Selama bulan Ramadan, Portable buka pukul 16.30 di weekdays dan weekend pukul 11.00. Anda bisa makan sepuasnya di sini selama 2 jam. Wah, mampir yuk!

Baca juga: KOBE: Bebas Menyantap Shabu-shabu dan Steak Juicy dengan Harga Terjangkau

Portable

Ruko Fluorite Blok FR No. 15
Jl. Boulevard Gading, Serpong
Tangerang
Telp: (021)55681587

(lus/odi)