KOBE: Bebas Menyantap Shabu-shabu dan Steak Juicy dengan Harga Terjangkau

Maya Safira - detikFood Kamis, 30 Apr 2015 14:02 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Biasanya makanan Jepang seperti gyudon, yakiniku atau ramen dinikmati secara a la carte. Namun di restoran all you can eat ini, semua sajian tersebut dapat disantap sepuasnya. Tak tanggung-tanggung, Anda juga bebas mencicipi shabu-shabu dan steak juicy. Kenyang dan puas!

Saat berkunjung ke Street Gallery Pondok Indah Mall baru-baru ini, kami menemukan restoran baru yang menarik perhatian. Mengusung nama KOBE by Shabu Shabu House, restoran menawarkan beragam menu khas Jepang. Ternyata restoran ini menyajikan menu secara prasmanan alias all you can eat.

Memasuki restorannya yang cukup luas, kami disambut interior berkelas dan modern. Layaknya buffet di restoran hotel. Sedikit sentuhan Jepang dapat terlihat dari pajangan botol sake di sebelah kanan pintu masuk.

Bila biasanya dessert ditempatkan di bagian belakang restoran, KOBE justru menaruh dessert dekat pintu masuk. Terlihat lelehan chocolate fondue menggoda, cake, macaroon, dan dessert lainnya. Ada juga es krim beserta pilihan topping di dekat meja tersebut.

Semakin ke dalam, baru nampak meja panjang berisi jejeran makanan lezat. Mulai dari dimsum, gyudon, yakiniku, hamburg stew, chicken katsu, karage, yakimeshi, curry rice, chawan mushi, ramen, isian shabu-shabu, hingga dimsum. Di meja terpisah dekat pembuatan steak, ada tempura, miso soup, selada dan sushi. Wah, benar-benar lengkap!

Untuk menikmati semua sajian, KOBE menawarkan dua paket yaitu regular package dan deluxe package. Shabu-shabu, steak, sukiyaki, minuman dan dessert sudah termasuk dalam paket.

Paket regular dihargai Rp 149.000++ (weekday) dan Rp 177.000++ (weekend). Sedangkan paket deluxe harganya Rp 249.000++ (weekday) dan Rp 299.000++ (weekend). Perbedaanya, paket deluxe menggunakan premium US beef untuk steak, shabu-shabu, dan yakiniku. Paket regular memakai daging Australia. Kami pun mencoba paket deluxe.

Steak dan shabu-shabu di KOBE dibuat sesuai pesanan, tidak langsung tersedia. Untuk steak, ada pilihan saus demi-glace, onion, soyu butter, blackpepper dan mushroom. Sedangkan sup shabu-shabu terdiri dari rasa original, curry, spicy miso, miso, sukiyaki, kimchi, collagen, corn dan tounyu. Kami memesan steak saus jamur dan shabu-shabu dengan kuah spicy miso.

Sambil menunggu steak datang, kami mencoba makanan prasmanannya. Uniknya, KOBE menyediakan piring panjang dengan sekat pembatas. Sehingga pengunjung dapat mencicipi empat menu berbeda tanpa tercampur satu sama lain. Kami mengambil gyudon, yakiniku, hamburg stew, dan chicken katsu yang jadi favorit.

Gyudon terasa gurih dengan tekstur daging lembut. Nikmat berpadu dengan irisan bawang bombay. Yakiniku tampak tak terlalu berbeda dengan gyudon. Akan tetapi teksturnya lebih kering. Yakiniku terasa gurih dan sedikit pedas karena ada potongan cabai merah.

Adapun hamburg berbentuk bulatan kecil dengan kuah kecokelatan. Hamburg terasa lembut enak karena terbuat dari daging cincang. Kuahnya manis gurih dengan jejak rasa tomat. Chicken katsunya sendiri dipadukan dengan telur sehingga teksturnya lebih lunak dan gurih bercitarasa shoyu.

Setelah menikmati sajian tersebut, steak tiba di meja kami. Steak disajikan panas dalam hot plate. Saus jamur kecokelatan dituangkan ke atas steak. Pelengkap steak berupa 3 potong kentang goreng.

Ketika diiris, daging steak terasa empuk dengan cairan juice keluar dari seratnya. Saat dicicipi, memang teksturnya empuk dan mudah dikunyah. Daging juga bercitarasa gurih dan juicy. Pada sausnya terasa jejak jamur, bawang putih dan bawang bombay. Hmm.. enak!

Usai menyantap steak, kami masih melanjutkan dengan shabu-shabu berkuah spicy miso. Shabu-shabu ukuran personal ini dimasak langsung di atas meja. Sebelumnya, kami memilih beberapa isian shabu-shabu dari buffet. Seperti sayuran segar, jamur, bakso, dan crab stick. Pramusaji kemudian mengantar irisan daging untuk shabu-shabu.

Sup spicy miso berwarna cokelat keruh. Saat dicoba, rasanya gurih miso dengan sengatan pedas. Terasa begitu menghangatkan tubuh. Daging premiumnya pun sangat lembut. Wah, shabu-shabu ini sangat memuaskan!

Sebagai pembilas lidah, kami mencicipi paduan soft ice cream matcha dan vanilla yang segar. Chocolate fondue dan cakenya pun enak sebagai penutup. Di sini tersedia pula pilihan minuman seperti kopi, ocha, soft drink dan susu cokelat.

Bila Anda sedang tidak mau makan berat, KOBE juga menyediakan paket buffet khusus dessert tiap Senin-Jumat pukul 14.30 - 17.30 dengan harga Rp 87.000++ (termasuk minuman). Bagi yang ingin suasana private, KOBE mempunyai ruang VIP untuk kapasitas 10 orang.

Saat kami beranjak keluar, tampak pengunjung masih mengantri untuk dapat bersantap di KOBE. Sebab selain rasanya enak dan memuaskan, harganya pun ramah di kantong. Yuk coba!

KOBE by Shabu-Shabu House
Pondok Indah Mall, Street Gallery Lt. 2
Jl. Metro Pondok Indah
Pondok Indah
Jakarta Selatan
Telp: 021-29529777
Jam buka:
10.00 - 22.00 (Weekday)
10.00 - 01.00 (Weekend)

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com