Kopi Gawe: Slurrpp! Di Sini Bisa Menyeruput Es Kopi Susu Sambil Piknik Seru

Grandyos Zafna - detikFood Senin, 06 Nov 2017 17:40 WIB
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kedai kopi ini tawarkan es kopi susu kekinian yang sedap. Makin seru karena suasananya mirip taman untuk piknik. Coba yuk!

Sejak 3 tahun terakhir, di Jakarta terus bermunculan kedai kopi dengan konsep unik. Salah satunya Kopi Gawe di kawasan Lebak Bulus. Lokasinya menempati rumah seluas 1000 meter persegi. Dari luar bangunannya seperti rumah biasa. Namun begitu melihat ke belakang, pengunjung akan menemukan suasana berbeda.

Kopi Gawe memanfaatkan halaman seluas 500 meter persegi di bagian pekarangan sebagai ruang terbuka. Suasananya teduh dengan hamparan rumput hijau dan pohon-pohon besar. Ada pula kolam renang yang menambah suasana asri.

Kopi Gawe: Slurrpp! Di Sini Bisa Menyeruput Es Kopi Susu Sambil Piknik SeruSuasana Piknik di Kopi Gawe (Foto: Grandyos Zafna)


Baca Juga: Mencicip 5 Es Kopi Susu Racikan Kedai Kopi Kekinian di Jakarta

Di atas rumput, pengunjung bisa piknik seru beralas kain. Kopi Gawe juga menyediakan bean bag untuk pengunjung bersantai. "Karena susah ya nemuin tempat piknik di Jakarta, terus kebetulan kita punya lahan yang cukup luas untuk kita jadikan tempat piknik," ujar Stephanie Maharani pemilik Kopi Gawe pada detikFood beberapa waktu lalu.

Mengintip menunya, Kopi Gawe tawarkan aneka minuman kopi. Ada Es Kopi Susu Si Bos, Kopi Hitam Bosku, Kopi Latte Bosku, Cappuccino dan Es Kopi Almond Bosku. Masing-masing dijual Rp 18.500 hingga Rp 23.000.

Kopi Gawe: Slurrpp! Di Sini Bisa Menyeruput Es Kopi Susu Sambil Piknik SeruJejeran Minuman Kopi dan Non Kopi Andalan Kopi Gawe (Foto: Grandyos Zafna)

Untuk minuman non kopi, ada Merah Si Bos (Red Velvet), Hijau Bosku (Matcha), Cokelat Bosku dam Es Lychee Tea. Harganya Rp 23.000 per cup, kecuali Cokelat Bosku Rp 25.000.

Slurrp! Es Kopi Susu Si Bos terasa nikmat. Aroma dan cita rasa kopinya terjejak kuat. Sentuhan rasa manis mirip gula arennya juga pas menurut kami sehingga semua terasa seimbang.

Kopi Gawe rupanya memakai biji kopi dari Flores dan Bali. Stephanie menginformasikan, susunya juga premium sehingga menghasilkan rasa enak.

Kopi Gawe: Slurrpp! Di Sini Bisa Menyeruput Es Kopi Susu Sambil Piknik SeruEs Kopi Susu Nikmat dari Kopi Gawe (Foto: Grandyos Zafna)

Kami juga mencicip Es Cokelat Bosku. Tekstur minuman ini kental dengan warna cokelat gelap. Es cokelat terasa creamy namun kurang manis menurut kami. Kalaulah rasa manis dan pekat khas cokelatnya ditambah, pasti lebih nikmat.

Yang tak kalah Instagramable adalah Merah Si Bos yang merupakan es red velvet. Minuman ini berwarna merah terang. Teksturnya creamy dengan rasa manis mirip kue red velvet. Penggemar manis pasti suka minuman ini.

Baca Juga: Begini Cara Meracik Es Kopi Susu Kekinian yang Enak

Kopi Gawe: Slurrpp! Di Sini Bisa Menyeruput Es Kopi Susu Sambil Piknik SeruCamilan Ubi Madu dan Kentang Goreng di Kopi Gawe (Foto: Andi Annisa DR)

Kalau mau ngemil, Kopi Gawe sediakan beberapa camilan. Diantaranya Ubi Madu (RP 12.000) dan kentang goreng (Rp 25.000).

Ubi Madunya terasa empuk dengan cita rasa manis legit. Pas berpadu dengan es kopi susu Kopi Gawe. Kalau mau yang gurih, kentang goreng dengan cocolan saus sambal tentu pas jadi pilihan.

Nah kalau tertarik, Anda bisa datang ke Kopi Gawe di hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 sampai 21.30 WIB. Untuk hari Senin, kedai kopi ini hanya melayani pembelian dengan sistem take away.

Kopi Gawe
Jl. H. Niin No. 05
Adyaksa, Lebak Bulus
Telepon: 0811 1588006
Jam buka:
Senin: 13.00-19.00 WIB (Hanya Go Food dan take away)

Selasa-Kamis: 10.00-19.30 WIB

Jumat-Minggu: 11.00-21.30 WIB



(adr/adr)