Pokey Studio: Nyamm! Segar Sehat Poke Bowl Tuna, Salmon dan Ayam Panggang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 26 Okt 2017 17:20 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Sore ini mau melahap hidangan sehat? Mampir saja ke Pokey Studio. Di sini ada poke bowl Hawaii dengan topping tuna, salmon hingga ayam panggang. Sedap!

Poke bowl kini jadi tren di Jakarta. Hidangan Hawaii ini memadukan nasi dengan potongan ikan mentah yang diberi sedikit bumbu.

Tertarik mencicip poke bowl, kami mampir ke Pokey Studio yang khusus menyajikan hidangan ini. Ada 5 varian poke bowl di sini yaitu Hawaiian, Power Pokey, Juneau, Pollo Loco dan Vegan.

Pokey Studio: Nyamm! Segar Sehat <i>Poke Bowl</i> Tuna, Salmon dan Ayam PanggangGerai Pokey Studio di Crumble Crew (Foto: dok. detikFood)

Baca Juga: Apa Sebenarnya yang Disebut 'Poke Hawaii'?

Power Pokey (Rp 89.000) yang jadi favorit pengunjung tak kami lewatkan. Varian poke bowl termahal ini menggunakan topping lengkap yaitu potongan salmon dan tuna mentah.

Kami sempat mengintip proses peracikan poke bowl. Pegawai nampak sigap mengambil ragam jenis sayuran lalu menimbangnya. Menurut informasinya, berat sayuran harus 75 gram. Selanjutnya sayuran diracik bersama saus dan ditaruh di atas nasi.

Hidangan ini praktis karena ditempatkan di cup kertas. Warna-warni isian poke bowl yang menjulang terlihat menggiurkan. Pada Power Pokey ada rumput laut, mentimun, tobiko, edamame, wakame, bawang bombay, daun bawang dan tomat.

Pokey Studio: Nyamm! Segar Sehat <i>Poke Bowl</i> Tuna, Salmon dan Ayam PanggangPower Pokey, Hidangan Favorit di Pokey Studio (Foto: dok. detikFood)

Barulah di atasnya diberi potongan salmon dan tuna. Kedua ikan laut ini disajikan dingin sehingga terasa fresh. Kress! Isian sayuran begitu renyah dan segar. Kami mencecap ada rasa gurih khas soy sauce pada campuran sayuran.

Ada pula cecapan mayo pedas. Saat semua disuap bersamaan, poke bowl ini terasa mantap. Pencinta sushi pasti suka hidangan ini karena komposisi poke bowl memang mirip sushi. Hanya penyajiannya saja yang berbeda.

Ingin mencoba yang lain, kami memesan Pollo Loco (Rp 59.000). Poke bowl ini terdiri dari pipilan jagung manis, mentimun, baby lettuce, kol ungu, mentimun, tomat, irisan nori dan taburan wijen. Yang jadi primadona isiannya adalah ayam panggang.

Pokey Studio: Nyamm! Segar Sehat <i>Poke Bowl</i> Tuna, Salmon dan Ayam PanggangPollo Loco Buatan Pokey Studio dengan Topping Ayam Panggang (Foto: dok. detikFood)

Baca Juga: Yuk, Makan Malam Sehat dengan Poke Bowl di 4 Tempat Ini

Tak beda jauh dengan Power Pokey, sayuran poke bowl ini terasa segar dengan sentuhan gurih khas soy sauce. Tambahan pipilan jagung yang renyah manis menambah kenikmatan poke bowl. Sayangnya irisan kol ungu sedikit tercecap pahit.

Sementara ayam panggang pada Pollo Loco berupa fillet yang empuk. Agaknya hanya dimarinasi dengan garam dan lada saja karena rasa gurihnya minimalis. Cocok bagi pencinta hidup sehat.

Wah, melahap seporsi poke bowl ini benar-benar bikin kenyang. Pasalnya sayurannya lengkap dengan porsi nasi cukup banyak. Kalau tertarik mencicipnya, datang saja langsung ke Pokey Studio!

Pokey Studio
Crumble Crew, Jl. Tulodong Bawah No. 1A, Senopati
Telepon: 0821 83242020

(adr/odi)
Load Komentar ...