MAM: Di Sini Ada Burger Sehat dengan Patty Ayam Goreng Tepung yang Renyah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 07 Apr 2017 18:33 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Tak selamanya menu sehat terasa hambar. Di restoran ini burger dan rice bowl diracik khusus hingga menghasilkan cita rasa lezat yang puaskan selera.

Meski baru dibuka, MAM langsung jadi perbincangan hangat di media sosial. Tak heran karena salah satu pemilik restoran adalah aktris Dian Sastrowardoyo.

Bersama keempat temannya ia membuka restoran mungil ini setelah sukses mengelola layanan katering sehat 3 Skinny Minnies. Untuk menunya MAM tak tawarkan banyak pilihan. Ada fast food seperti burger, sandwich, dan rice bowl dalam versi sehat yang menarik untuk dicoba.

MAM: Di Sini Ada Burger Sehat dengan <i>Patty</i> Ayam Goreng Tepung yang RenyahFoto: detikFood

Dalam deskripsi menu tertulis semua makanan MAM diolah dengan teknik khusus dan saus rendah kalori sehingga cocok bagi pelaku hidup sehat. Restoran juga menolak 'mengompromikan' rasa sehingga mencari alternatif sehat yang tetap enak. Hal ini sekaligus menepis anggapan makanan sehat yang kerap dicap hambar.

MAM terapkan sistem self-service dimana pengunjung perlu memesan dulu baru duduk. Nantinya setelah pesanan siap, pengunjung perlu mengambil sendiri menunya di konter khusus.

El Patron Burger (Rp 69.545) mengawali santap sore kami di sini. Burger dikemas dalam kotak berbalut kertas putih. Nampak bun burger berupa gandum berwarna cokelat gelap. Diantara tumpukan roti terselip patty ayam goreng tepung dan sayuran.

Tekstur bun agak keras karena pemakaian gandum. Namun cita rasanya cukup gurih dengan jejak serat begitu terasa. Identik dengan roti gandum yang menyehatkan.

MAM: Di Sini Ada Burger Sehat dengan <i>Patty</i> Ayam Goreng Tepung yang RenyahFoto: detikFood

Sementara tepung yang membalut daging ayam rupanya bukan tepung biasa melainkan cornflakes yang sudah dihancurkan. Pantas saja tepungnya lebih renyah dengan rasa gurih ringan. Semakin enak karena wortel dan selada di dalamnya dibalut saus pedas 'Snow Patrol.'

Saus ini diracik dari mayonnaise, yoghurt bawang putih dengan lemon, daun basil, dan daun bawang. Tercecap rasa asam creamy dengan sentuhan pedas cukup kuat dari salad ini. Makin enak karena ada tambahan alpukat yang sudah dilumatkan. Bagi yang tidak suka pedas bisa memesan menu ini dalam versi tidak pedas saat memesan.

Oia, sebagai pendamping burger, MAM memberikan keripik ubi ungu dan ubi kuning. Teksturnya amat tipis, garing dan renyah.

Secara keseluruhan kami menyukai burger ini. MAM berhasil membuktikan bahwa burger ayam goreng tepung tetap enak meski disajikan dalam versi sehat.

K-Pop Bowl (Rp 78.636) dari deretan rice bowl tak kami lewatkan. Sama seperti burger, rice bowl juga disajikan dalam kemasan praktis berupa cup kertas.

Warna merah dan aroma khas saus gochujang langsung menguar begitu hidangan ini tiba. Saus gochujang-nya sendiri dibaluri di atas telur mata sapi. Ketika telur disisihkan baru terlihat lembaran lidah sapi dalam jumlah royal di bawahnya.

Sementara nasinya ada di bagian paling bawah. Pengunjung bisa memilih nasi putih, nasi merah atau nasi cokelat. Pilihan kami jatuh pada nasi cokelat, namun sayang yang tersaji ternyata nasi putih.

MAM: Di Sini Ada Burger Sehat dengan <i>Patty</i> Ayam Goreng Tepung yang RenyahFoto: detikFood

Nyammm! Lidah sapi terasa begitu empuk, halus dan juicy. Tercecap rasa gurih dari pemakaian saus bulgogi. Saat dipadu dengan telur mata sapi berbalur saus gochujang yang sedikit pedas, rasa rice bowl makin mantap.

Diantara nasi ada juga kimchi yang makin menguatkan sentuhan 'Korea' pada sajian ini. Soal komposisi, kami senang jumlah nasi tidak terlalu banyak. MAM justru memberi porsi lidah sapi yang lebih besar sehingga benar-benar puaskan selera.

Bagi pelaku hidup sehat, restoran MAM patut jadi pilihan. Di sini Anda bisa mencicip menu fast food enak tanpa merasa bersalah.

Terlebih varian lainnya tak kalah menggugah selera. Ada burger wagyu, sandwich ayam panggang, dan fish bite yang ingin kami coba lain kali.

MAM by 3 Skinny Minnies
Senayan City, Lower Ground, Unit L39-L40
Telepon: 021 72781115

(adr/odi)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed