Coffee Smith: Enaknya Menikmati Kopi Filter Flores dengan Chicken Steak Bumbu Kopi

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 02 Nov 2016 18:07 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Di kawasan Duren Tiga ada tempat minum kopi enak. Kopi yang diroasting sendiri ini enak dipadu dengan aneka sajian gurih dan manis.

Budaya minum kopi kini semakin digandrungi banyak anak muda. Di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, ada salah satu coffee shop yang menarik perhatian yaitu Coffee Smith.

Kedai kopi ini tampak kecil dan berada di sebuah ruko berlantai dua. Memiliki desain interior bergaya unfinished industrial, dibagian ruangan depan berdinding kaca, terdapat sebuah mesin roasting.

Selain menjual kopi seduh, coffee shop yang didirikan oleh Muhammad Aga, Rendy Anugrah Mahesa dan Cindy Herlin Marta juga meroasting biji kopi sendiri dan menjualnya dalam bentuk kemasan rapih ke seluruh Indonesia.

Coffee Smith: Enaknya Menikmati Kopi Filter Flores dengan Chicken Steak Bumbu KopiFoto: detikFood

Para barista cukup ramah menyambut kami datang. Sebelum duduk, Anda disarankan untuk memesan kopi terlebih dahulu di coffee bar. Salah satu barista mengatakan, setiap harinya kopi yang tersedia berbeda. Saat detikFood datang ada Aceh Gayo dan Honduras untuk espresso serta Flores dan Aricha untuk kopi filter.

Bagi Anda yang ingin tahu banyak seputar kopi bisa langsung bertanya pada barista. Karena barista di sini cukup ramah dan sangat menjelaskan karakteristik dari jenis kopi yang ada untuk kami yang bukan pecinta kopi.

Kopi pilihan Anda bisa diracik menjadi espresso, coffee latte, mochaccino, hingga kopi filter dengan aneka jenis kopi. Kami mencoba kopi Flores yang di filter dengan kopi Flores.

Coffee Smith: Enaknya Menikmati Kopi Filter Flores dengan Chicken Steak Bumbu KopiFoto: detikFood
Diracik dengan manual brewing V60, sang barista menuangkan bubuk kopi single origin asal Flores (Rp 32.000) yang disiram dengan air panas dalam kertas saring. Gelas kaca tinggi berisi kopi filter dengan warna cokelat kehitaman hasilkan aroma wangi. Slurp! Sensasi rasa asam dengan sensasi rasa cokelat dengan karakteristik asam dari jeruk nipis. Hangatnya secangkir kopi hitam ini bisa menambah semangat!

Coffee Smith: Enaknya Menikmati Kopi Filter Flores dengan Chicken Steak Bumbu KopiFoto: detikFood
Kalau suka dengan kopi creamy dengan campuran susu, Anda bisa memesan Coffee Latte atau 8 OZ (Rp 37.000). Espresso dari coffee blend house yang dibuat dengan campuran susu punya citarasa yang creamy dengan sensasi rasa manis ringan. Disajikan dalam gelas kaca dan dibuat foam berbentuk angsa.

Jika lapar, Anda bisa mencicipi Coffee Rubbed Chicken Steak (Rp 65.000). Potongan daging ayam bagian dada dibalut dengan bumbu bubuk kopi yang dipadu dengan lada dan garam kemudian dipanggang.

Coffee Smith: Enaknya Menikmati Kopi Filter Flores dengan Chicken Steak Bumbu KopiFoto: detikFood
Tekstur dagingnya empuk dengan topping cincangan bawang putih yang gurih dengan semburat rasa agak manis. Makin enak dinikmati dengan telur mata sapi dengan bagian kuning setengah matang.

Kentang goreng dan aneka salad sayuran yang terdiri dari irisan tomat, lettuce dan kol berwarna ungu dengan tekstur renyah dan rasa yang manis segar. Hmm, enak dan bikin kenyang!

Selain bisa menyantap sajian camilan gurih, Anda juga bisa menikmati secangkir kopi dengan aneka muffin, cake serta pancake yang manis. Kalau sore ini belum ada pilihan bersantai, Coffee Smith bisa jadi pilihan. Yuk mampir!

Coffee Smith
Jl. Duren Tiga Raya No. 19
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Telp: (021) 79110054
Buka: 07.00-21.00

(lus/odi)