La Mouette: Lembut Enak Puding Karamel dan Marugoto Banana di Bakery Jepang

Maya Safira - detikFood
Jumat, 12 Agu 2016 18:30 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Suka dengan kreasi dessert gaya Jepang? Coba cicipi puding karamel dan sponge cake isi pisang yang membelai lidah.

Jepang terkenal punya sajian puding karamel yang enak. Bisa ditemui di toko roti hingga mini market. Mencari puding karamel a la Jepang yang lembut creamy di Jakarta bagi kami tak terlalu mudah. La Mouette yang sudah ada sejak 2011 disebut-sebut punya puding karamel yang nikmat. Bakery milik Jepang ini juga kerap menyuplai produknya ke berbagai tempat.

Untuk membuktikan rasanya, kami pun mampir ke bakery kecil di kawasan Melawai ini. Letaknya bersebelahan dengan restoran Kira-Kira Ginza.

Masuk ke dalam, terlihat aneka roti tersusun dalam kotak di rak dan meja berpelitur cokelat. Misalnya roti kacang merah, cream cheese dan apple pie.


Sementara di samping meja kasir ada etalase kaca berisi Strawberry Short Cake, Green Tea Ogura Cream, Pudding Nameraka dan lainnya. Kami tertarik dengan dessert dalam etalase ini.

Akhirnya kami membawa pulang Pudding Nameraka (Rp 17.000), Marugoto Banana (Rp 26.000), dan Cheese Stick (Rp 12.000). Ketiga produk mendapat ranking penjualan pertama, kedua dan ketiga. Disamping itu, kami juga membeli Strawberry Short Cake (Rp 28.000). Semuanya bisa tahan 3 hari penyimpanan dalam lemari es.

Pudding Nameraka atau puding karamel dikemas dalam cup plastik berpenutup. Ketika dibuka, terlihat puding berwarna kuning pucat dengan titik-titik biji vanilla. Sedangkan bagian bawahnya digenangi karamel warna cokelat pekat.

Titel Best Seller memang pantas disandang puding ini. Tekstur puding yang seperti custard begitu lembut creamy dan kental. Nikmat membelai lidah.


Rasa manisnya pun pas, tidak berlebihan. Tak ada aroma amis yang mengganggu meski puding memakai telur. Walau tetap ada sedikit semburat rasa telur.

Saus karamel yang encer sendiri beraroma harum. Rasanya sedikit pahit. Namun ketika disantap bersama puding jadi saling menyempurnakan. Nyam! Puding ini cukup mengobati rasa kangen akan puding karamel Jepang.

Beralih ke Marugoto Banana, dessert yang berada di peringkat 2 ini juga tidak mengecewakan. Kue terdiri dari 1 buah pisang utuh berbalur fresh cream yang ditempatkan dalam sponge cake.

Bagian luar cake diberi selembar crepe tipis. Tampilan Marugoto Banana menyerupai taco karena berbentuk setengah lingkaran.


Sponge cake berwarna putih kekuningan terasa lembut ringan. Enak dimakan bersama pisang segar tanpa dimasak yang bercitarasa manis. Sepertinya kue memakai jenis pisang cavendish.

Juaranya adalah fresh cream yang lembut bertekstur halus. Rasa krim dengan manis pas jadi begitu enak ketika dikunyah bersama sponge cake, crepe dan pisang.

Kabarnya krim ini hanya tahan 1 jam di suhu ruang. Jika lama tidak masuk kulkas maka akan meleleh. Bisa dikatakan semi es krim. Enak dan tak membosankan!

Untuk Cheese Stick, cocok bagi penikmat keju. Kue yang berada di posisi penjual ketiga ini merupakan bentuk lain dari cheese cake.

Berbentuk batang persegi panjang, Cheese Stick berwarna putih gading. Bagian atasnya ada sedikit titik-titik hitam dari pemakaian biji vanilla. Di bagian bawah ada adonan halus tipis biskuit warna cokelat muda.


Cheese Stick yang creamy padat mengeluarkan aroma susu. Semburat paduan rasa asam dan gurih keju tercecap pada Cheese Stick ini. Kelembutan krim keju dan adonan biskuit memuaskan indera perasa kami.

Kami juga penasaran dengan Strawberry Short Cake di sini. Kue terdiri dari tiga lapisan sponge cake vanilla. Diantara sponge cake dan permukaan cake diberi baluran fresh cream.

Sponge cake lembut ringan, sama dengan penyusun Marugoto Banana. Meski fresh cream yang dipakai sama-sama lembut, namun lebih manis daripada krim di Marugoto Banana. Dalam krim ini ada selipan potongan strawberry yang memberi rasa asam segar.


Secara keseluruhan, kami menyukai dessert di La Mouette. Rasa manis yang tak berlebihan jadi salah satu faktornya.

Bagi penyuka roti dan cake dengan sentuhan Jepang, jangan lewatkan bakery ini. Di atas jam 20.00 biasanya ada diskon juga untuk beberapa produk rotinya.

La Mouette
Jl. Melawai IX No. 32
Melawai
Jakarta Selatan
Telp: 021-7254078

(adr/odi)