MamamMie: Unik dan Sedap! Mie Mulur dengan Topping Keju Mozarella

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 26 Apr 2016 18:57 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Kini, mie tidak hanya disajikan hanya dengan telur dan sayuran. Beragam topping pelengkap mie seperti sate padang hingga cumi balado ada di sini.

Populernya mie instan membuat banyak kafe ciptakan inovasi sajian makanan berbahan mie. Sebut saja What's Up, Warunk Up Normal dan Mix Diner & Florist, ketiganya mempopulerkan mie instan dengan sentuhan yang berbeda.

Punya sajian yang lebih unik, detikFood penasaran untuk mencoba kafe mungil bernama "MamamMie" yang berada di kawasan Petogogan 1, Jakarta Selatan.

Tempatnya mungil dengan kapasitas sekitar 25 kursi. Pada salah satu sisi dindingnya, bergambar mie dengan tulisan 'Everyone Needs a Mie Time'. Beberapa kursinya juga berbentuk kotak kardus mie yang lucu.



Selain itu disisi lain, dindingnya juga dihias dengan lukisan serta hiasan yang eye catching dan tersedia alas foto dengan berbagai background yang memudahkan para pengunjung memotret makanan untuk diunggah di media sosial.

Kafe ini menyediakan makanan dengan campuran mie. Mulai burger, buritto, taco dan sushi yang dibuat dengan bahan dasar mie.

Karena perut cukup lapar, detikFood tertarik untuk mencicip sajian pizza dan juga aneka mie goreng dan rebus yang bisa dipadukan dengan beragam topping unik dan lezat.

Sebagai pembuka, kami tertarik untuk mencicip mizza (Rp 28.000). Pizza ini bukan seperti pizza Italia, melainkan dibuat dengan mie yang dimasak dengan sedikit potongan ayam bertopping keju mozarella.



Disajikan di atas talenan kayu berbentuk bulat, pizza mie tersaji hangat dan tercium aroma gurih. Mie dipadukan dengan irisan bawang bombay, paprika merah dan hijau dengan balutan keju mozarella yang gurih.

Nyam! Lelehan keju menghasilkan semburat rasa gurih yang pas. Apalagi semakin enak disantap dengan potongan pepperoni di atasnya. Gurih dan manis ringan.

Kafe ini menyajikan aneka mie dengan topping yang unik. Mulai dari oseng rawon, ayam suwir sambal matah, kiki sambal ijo, teri jengki cabe ijo, ayam katsu, kebab hingga teri Medan goreng kacang.

Akhirnya kami memesan mie goreng gurih (Rp 8.000) dengan tambahan topping sate padang (Rp 18.000). Mie goreng disajikan terpisah dengan sate padang. Bukan seperti sate padang pada umumnya, tapi satenya disajikan tanpa tusukan alias sudah di protol.



Mie gorengnya memiliki citarasa yang gurih. Rasanya mirip seperti indomie instan. Hanya saja ditambahkan dengan sate padang berkuah gurih dan kaya rempah.

Kuah sate padanya tidak terlalu kenyal. Dengan potongan daging yang cukup empuk. Saat diseruput, kuahnya lebih mirip seperti gulai dengan bumbu kuning dengan semburat rasa gurih kunyit.

Mie goreng dengan pelengkap bokchoy, tomat dan timun ternyata cocok.

Sedangkan mie rebus rasa kari ayam kami padukan dengan oseng cumi pedas dan juga telur. Mie kuah ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin hangatkan badan malam ini.

Mienya yang kenyal mulur dengan kuah kari yang gurih ternyata cocok dipadu dengan cumi balado. Cumi asinnya dimasak dengan sambal balado yang pedas. Saat dikunyah timbul jejak rasa daun jeruk yang segar. Topping ini bisa jadi pilihan untuk Anda pecinta makanan pedas.



Mie karinya disajikan dengan bokchoy, timun, tomat dan telur mata sapi rebus dengan taburan daun bawang goreng yang gurih. Sluurp, mantap!

Selain mie, Anda bisa juga menikmati rice bowl seperti nasi ayam suwir sambal matah, nasi oseng rawon hingga roti panggang yang bisa disantap untuk camilan. Yuk, coba!

MamamMie
Jl. Petogogan 1 No. 6 C
Gandaria, Jakarta Selatan
Telp: (021) 29306256
Buka: 15.00 - 22.00 WIB
Tutup: Hari Senin (lus/odi)