Ladies Who Bake: Lembut Manis Cherry Crumble Selezat Buatan Nenek

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Rabu, 30 Sep 2015 16:40 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Sore paling pas dilewatkan dengan ngemil kue enak. Kali ini ada cherry crumble yang lembut manis. Disantap dengan segelas teh, wah nikmatnya!

Gerai Ladies Who Bake ini selalu menyajikan menu andalannya, cherry crumble dan apple crumble. Gerai kue yang dibuka oleh Rianti Cartwright bersama kedua sahabatnya, Viola dan Belinda ini tengah dibicarakan banyak orang.

Cerita terbuatnya Ladies Who Bake ini pun unik. “Awalnya, sahabatku Viola membuat cherry crumble ini di suatu acara. Lalu, suamiku mencoba dan langsung suka. Akhirnya, kita pun memutuskan untuk membuat usaha kecil-kecilan dengan menjual cherry crumble ini. Resep cherry crumble yang dibuat Viola ini berasal dari resep asli sang nenek tercinta,” kata Rianti.



Kami pun jadi tertarik untuk mencicipi sepotong kue ini di gerainya yang terletak di Pasar Santa. Karena tak sempat pergi kesana, kami pun menggunakan jasa ojek online. Tak sampai satu jam, satu Cherry Crumble (Rp 44.000) dan sebuah Chocolate Fudge (Rp 46.000) sampai dalam keadaan masih fresh.

Keduanya ditaruh di dalam wadah plastik bening dalam keadaan dingin. Cherry Crumble kami pun dilengkapi dengan sebuah wadah berisi krim di dalamnya. Ketika dibuka, wangi cherry crumble ini pun menguar manis.

Sepotong kue ini terdiri dari tiga lapis. Lapisan dasarnya pie crust yang lumayan tebal, lalu dilapisi buah cherry yang royal berwarna merah keunguan, dan yang terakhir adalah crumbs berwarna cokelat kekuningan yang tebal menutupi seluruh permukaan. Kami juga melihat krim yang telah disediakan di dalam wadah plastik berlogo tiga buah cherry berwarna merah muda. Cherry Crumble ini pun kami potong dengan menggunakan garpu. Hmm, lembut dan meleleh di mulut, walau dalam keadaan dingin.

Cherry Crumble ini rasanya lengkap. Ada rasa asam manis dari cherry dan renyah lembut dari adonan pie-nya. Paduan selai cherry dan buah cherrynya terasa segar karena utuh, Di atasnya juga terlihat titik-titik bubuk kayumanis yang membuat tiap gigitannya harum dan gurih manis. Dalam sepotong Cherry Crumble, ada 5 buah cherry yang telah masak sempurna. Semuanya juicy dan mudah lumat di mulut.

Dilengkapi saus yang manis legit dengan titik-titik hitam dari biji vanilla. Sayangnya, saus ini kami rasa terlalu sedikit karena hanya diberikan tak sampai seperempat dari wadah plastik.



Aroma Chocolate Fudge ini tak kalah semerbak dari Cherry Crumble. Cokelatnya kelihatan begitu pekat dengan aroma cokelat yang kuat. Kue ini bertabur bubuk cokelat dan dilengkapi sebuah wadah berisi krim berwarna putih.

Menurut Rianti, Chocolate Fudge buatannya tidak menggunakan tepung. Ia pun menggunakan sekitar 70% bahan Chocolate Fudge ini memakai cokelat Lindt dari Swiss.

Rasa kue ini tak begitu manis, dan lembut di lidah. Terasa butiran-butiran seperti pasir yang tak bertahan lama dan langsung meleleh di lidah.

Sausnya justru bercitarasa sedikit asam. Pas menyatu dengan rasa pekat cokelat. perpaduannya tak membuat eneg sama sekali. Rasa cokelat yang pekat pun masih tertinggal. Sayangnya, saus yang disediakan terasa sangat sedikit, sehingga tak bisa menikmati Chocolate Fudge dengan saus sampai habis.

Selain Cherry Crumble dan Chocolate Fudge, Ladies Who Bake juga menyediakan Apple Crumble, Mandarin Orange Crumble, Vanilla Cupcake, dan Oreo Cupcake. Harga crumble-nya berkisar Rp 44.000 – Rp 46.000 dan cupcake sekitar Rp 22.000. Tak perlu repot keluar rumah kue-kue enak bisa dinikmati. Pesan yuk!



Ladies Who Bake
Pasar Santa, Lantai 1, Jl. Cipaku I, Senopati, Jakarta


Frangipani Café
Jl Cikajang No. 63 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Telepon: 0812 8811 8895




(tan/odi)