Roti Bakar Kemang: Berbuka Mantap dengan Roti Bakar Green Tea dan Nasi Gila

Maya Safira - detikFood Jumat, 19 Jun 2015 14:54 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Semakin banyak tempat makan di Jakarta yang menawarkan roti bakar aneka topping. Salah satunya tempat spesial roti bakar ini. Di sini ada roti bakar dengan isian green tea yang legit. Selain itu ada juga nasi gila a la kaki lima ​yang pedas mengenyangkan​.

Berlokasi di daerah Kemang, Roti Bakar Kemang punya tempat yang cukup modern untuk ​kelas ​sajian roti bakar. Di depan ​k​afe terdapat gerobak pembuatan roti bakar yang tampak rapi dan bersih. Pembuatnya juga memakai sarung tangan saat mengolah roti bakar.

​K​afe berlantai dua ini punya desain industrial. Warna abu-abu dan hitam mendominasi interiornya. Dari namanya, sudah ketahuan Roti Bakar Kemang punya menu andalan roti bakar. Variasi isian dan topping roti bakar di sini memang cukup beragam. Ada roti bakar isi cokelat, karamel, kaya, nanas, strawberry, telur, dan kornet.

Untuk topping, terdapat tambahan Oreo, Choco Chips, Corn Flakes, Marie Regal, pisang ataupun es krim. Uniknya, Roti Bakar Kemang juga punya sederet topping premium. Mulai dari cokelat Snickers, Hershey's, Ovomaltine, Bounty hingga Daim.

Kami mencoba Roti Bakar Kit Kat Green Tea (Rp 26.000) dengan topping Green Tea Ice Cream (Rp 9.000). Tampak setangkup roti dipotong menjadi 8 bagian. Es krim green tea diletakkan di atas roti dengan permukaan kecokelatan. Aroma arang sisa bakaran sayup-sayup berpadu dengan green tea yang​ wangi​. Hmm.. menggiurkan!

Roti empuk ini diisi potongan Kit Kat green tea dan keju perut. Karena proses pembakaran, bagian kehijauan pada Kit Kat pun jadi lumer. Ketika digigit, terasa paduan manis dan gurih yang seimbang. Ada sedikit jejak renyah dari sisa wafer dalam Kit Kat green tea. Sedap!

Tambahan es krim green tea memberi sensasi legit creamy dan segar pada roti bakar. Keseluruhan isi dan topping roti begitu nikmat dimakan bersamaan. Cocok bagi pencinta green tea.

Selain roti bakar, ada pula menu lainnya di Roti Bakar Kemang. Termasuk Roti Maryam, Pisang Bakar, French Toast, Dim Sum, Kwetiauw dan Nasi Bebek. French Toast disini juga layak dicoba. Tekstur roti lembut empuk tanpa ada ​aroma​ amis​ telur​. Rasanya pun tidak manis berlebihan.

Penasaran dengan makanan beratnya, kami mencoba Nasi Gila (Rp 19.000) yang jadi favorit. Sajian ini berisi nasi putih dengan topping tumisan sawi hijau, sosis​ sapi​, wortel, telur orak arik, bakso, dan potongan daging ayam. Topping yang padat semakin lengkap dengan tambahan bawang goreng, daun bawang, irisan cabai rawit dan kerupuk. Persis seperti nasi ​goreng ​gila di kaki lima.

Nasi gila berporsi besar ini bercitarasa gurih dengan pedas yang begitu menyengat. Padahal kami memesan nasi gila tidak pedas. Terasa juga jejak kecap dan lada pada bumbu kecokelatan​nya.​ Sebenarnya rasa nasi gila cukup enak. Namun bagi yang tak suka pedas, perlu meminta nasi gila tanpa cabai rawit.

Untuk pembasuh dahaga, Anda bisa mencoba minuman di Roti Bakar Kemang. Antara lain Oreoccino, Milo Monster, dan Milkshake Green Tea.

Mau mencoba roti bakar aneka topping untuk buka puasa atau sahur? Mampir saja ke sini. Sebab khusus bulan Ramadan, Roti Bakar Kemang buka dari pukul 12.00 - 05.00. Jika tak sempat datang, Anda juga bisa memanfatkaan jasa Go-Food​ untuk layan antar​.

Roti Bakar Kemang
Jl. Kemang Raya No. 69E
(seberang Koi Kemang)
Kemang
Jakarta Selatan
Telp: 0816-180-5032
Instagram: rotibakarkemang
Jam Buka:
11.00 - 03.00 (normal)
12.00 - 05.00 (khusus Ramadan)

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com