Re.Juve: Wah, Segarnya Jus 'Red Rocket' yang Asam Manis dan Gurih!

Deani Sekar Hapsari - detikFood Jumat, 07 Nov 2014 17:42 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta -

Ingin minum yang segar menyehatkan? Gerai jus ini bisa menjadi pilihan. Varian sayuran seperti bit, seledri, hingga nanas diracik dengan cold pressed juice. Hasilnya, jus buah dan sayuran tetap terasa segar dan kaya nutrisi!

Buah dan sayuran selalu dimasukkan dalam daftar makanan sehat. Tapi, dengan waktu yang terbatas, olahan jus dan smoothies jadi salah satu asupan buah sayuran jadi solusi praktis. Mencari racikan jus yang enak, kami menemukan sebuah gerai bernama Re.Juve.
 
Terletak di Kota Kasablanka, gerai ini memang cukup sederhana. Terdapat tempat duduk dan meja kayu untuk bersantai. Saat melangkah masuk ke dalamnya, wangi jeruk, apel, dan nanas yang manis segar langsung tercium. Wah, segarnya!

Kami langsung tertuju pada jajaran botol yang berada di dalam etalase kaca. Waduh karena baru pertama kali mampir, bingung memilih jusnya. Dalam garis besar terdapat beberapa pilihan yaitu 'Classic Line', 'Hydrating Elixir', 'Signature Line', Smoothies, dan Nut Milk.

Pembuatannya pun tak main-main, semua produk jus dalam Re.Juve dibuat dengan mesin cold pressed juice. Buah dan sayuran segar dimasukkan dalam juicer yang mengeluarkan sari dengan cara ditekan bukan diblender seperti umumnya.
 
Dengan gerakan mesin yang perlahan dan tidak menimbulkan panas, nutrisi dalam buah dan sayuran tetap terjaga. Ampas jus pun disaring terlebih dahulu sebelum dimasukkan dalam botol. Untuk memproduksi satu botol jus dibutuhkan 500 hingga 800 gram buah serta sayuran segar, sehingga konsumsinya bisa mencukupi kebutuhan empat hingga lima porsi buah sayur setiap hari.

Ada bermacam-macam buah yang diracik untuk jus dan smoothies seperti melon, jeruk, nanas, dan apel. Tapi ada juga tambahan bahan yang cukup menarik yaitu kunyit, sea salt, dan gula kelapa. Langsung saja kami mengambil salah satu Signature Line Re.Juve yaitu Red Rocket (Rp 60.000).

Seperti namanya, minuman ini mempunyai warna merah tua dari bahan bit, wortel, seledri, apel, dan lemon. Mengapa harganya cukup mahal? Ternyata dalam jus ini hanya dipakai buah dan sayuran premium dengan jumlah lebih banyak. Red Rocket rasanya segar dan gurih manis karena tambahan seledri dan apel. Sentuhan rasa jejak bau tanah langu khas bit, dengan sedikit rasa asam dari lemon.

Bagi yang lebih suka minuman manis dan segar bisa mencoba salah satu Classic Line nya yaitu Honi Dew (Rp 42.000). Honi Dew terbuat dari campuran melon, mint, dan nanas. Rasa mint yang segar jauh lebih dominan dengan rasa manis dan asam segar dari nanas sebagai penyeimbang.

Tak hanya minuman, Anda juga bisa mencicipi camilan sehat di sini. Seperti Chicken Pesto Sandwich (Rp 38.000). Berupa whole wheat bread dibelah dua dan diisi dengan saus pesto, selada, tomat, dan ayam. Whole bread terasa kenyal gurih, potongan grilled chicken pun terasa juicy manis. Semuanya makin nikmat berpadu dengan saus pesto berbahan basil gurih dan tomat segar yang manis asam.

Kalau mau layan antar jus-jus segar ini juga bisa. Tanpa minimum order jika berada 10 km dari lokasi gerai Re.Juve. Saat ini gerai berada di Gandaria City dan Mall Kota Kasablanka. Untuk jarak lebih jauh, minimum ordernya adalah Rp 600.000.

Re.Juve
Gandaria City Mall lt.2
Jl. KH. M. Syafii Hadzani No.8 Kebayoran Lama, Jakarta 12240
 
Kota Kasablanka Lantai Upper Ground, Food Society
Jl. Casablanca Raya Tebet, Jakarta Selatan 

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com