Huahh..huahhh! Kesetrum Mie Instan yang Super Dahsyat Pedasnya!

- detikFood Senin, 28 Jan 2013 17:30 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Tempat yang satu ini memang paling asyik buat nongkrong sore-sore sambil menyesap kuah hangatnya mie instan. Mie instan disajikan dengan aneka pilihan topping dan cabai ulek yang super dahsyat pedasnya. Penggemar rasa super pedas, ayo mampir ke sini!

Kalau sedang berada di kawasan Roxy Square jangan ragu untuk singgah ke warung Indomie Abang Adek. Lokasinya yang berada di belakang Roxy Square tak pernah sepi pengunjung karena harganya murah dan jadi obat lapar para penggemar rasa pedas.

Konon nama warung yang mudah diingat ini berasal dari kisah karyawan-karyawannya yang kebanyakan kakak beradik. Sesuai dengan namanya, warung yang bejualan diruko berlantai dua ini menjadikan Indomie salah satu merk mie instan sebagai menu andalannya. Ada pula hidangan lainnya seperti nasi uduk, roti bakar dan jagung bakar.

Untuk Indomie bisa dipilih aneka varian, pelengkap dengan tingkat kepedasan yang dahsyat. Mulai dari Indomie Goreng, Rebus dengan rasa Soto Mie, Kari Ayam, Ayam Bawang dan Special. Sedangkan pelengkapnya ada Telur (Inter), Kornet (Innet), Telur Kornet (Internet) dan keju.

Tersedia lima tingkat kepedasan berbeda. Mulai dari level Sedang dengan 7 cabai rawit, Pedas 20 cabai rawit, Garuk 35 cabai rawit, Gila 80 cabai rawit dan Pedas Mampus 100 cabai rawit.

Berhubung tidak terlalu suka dengan pedas, kamipun mencoba memesan Indomie Goreng Internet Sedang (Rp. 12.000) dan Indomie Rebus Soto Mie Sedang (Rp. 12.000). Jagung Bakar (Rp. 14.000) dan Roti Bakar Cokelat Keju (Rp. 7.000) juga kami pesan sebagai penawar rasa pedas.

Untuk menunggu mie goreng dan mie rebus yang dipesan memang agak lama. Maklum saja harus mengantri giliran dengan pemesan lainnya yang sudah datang lebih dulu. Bukan menu utama kami yang datang lebih dulu, justru Jagung Bakar dan Roti Bakar Cokelat Keju yang tersaji dimeja.

Seporsi Indomie Goreng Internet Sedang tersaji dalam piring, disusul dengan semangkuk Indomie Rebus Soto Mie Sedang. Tanpa basa-basi langsung saja mencicipi Indomie yang beraroma gurih sedap ini. Masih panas mengepul tentunya!

Mie gorengnya tersaji di atas tumpukan cabai rawit yang diulek kasar di piring. Toppingnya bermacam-macam ada potongan caisim, telur mata sapi dan kornet yang digoreng lebih dulu. Aroma cabai rawit merahnya sangat tajam menggelitik hidung.

Benar saja saat mie goreng menyentuh lidah sengatan pedasnya langsung terasa. Padahal level pedas yang dipesan paling rendah, namun rasanya sangat menantang. Dengan cepat kamipun mengunyah mie. Makin asyik saat dimakan bersama telur mata sapi yang gurih asin dan kornet yang gurih kering. Huah..huah..pedas-pedas gurih nikmat!

Sama halnya dengan mie rebus yang disajikan diatas rawit ulek dengan aneka topping. Kuahnya terasa pedas dengan semburat gurih kuah soto yang tidak dominan. Mie dan telurnya begitu lembut dan mulur, di sela-sela gurihnya kornet yang digoreng kering. Tak terasa suapan demi suapan membuat semangkuk mie rebus inipun cepat tandas, meski keringat bercucuran.

Jagung bakar yang jadi penawarnya, disajikan dalam bentuk pipilan dan masih hangat. Kepulan aroma manis gurihpun terlacak sedap sejak tersaji. Hmm... jagung manis yang dibakar hingga kecokelatan ini teksturnya empuk berpadu serasi dengan margarin yang gurih. Sedapnya!

Setangkup Roti Bakarpun menjadi target selanjutnya. Rotinya berwarna putih, diisi dengan mesis cokelat dan susu cair. Taburan keju parut membuat tampilannya semakin meriah. Bertekstur kenyal empuk dengan rasa manis cokelat dan gurih keju.

Puas sudah menghangatkan tubuh malam ini. Suasananya yang nyaman bisa membuat berlama-lama untuk mengobrol. Apalagi resto ini buka hingga larut malam. Nah untuk pecinta mie instan dan makanan super pedas, wajib menyambangi warung ini!

Warung Indomie Abang Adek
Jl. Mandala Utara No.8
Tomang, Jakarta Barat
(Belakang Roxy Square)
Telepon: 021-5657988/081510199224
Buka jam 15.30-02.00


(dyh/odi)