Cocok Buat Sahur & Berbuka, Yuk Coba Kreasi KFC Winger Saus Mentega

Content Promotion - detikFood Minggu, 11 Apr 2021 07:01 WIB
KFC Foto: KFC
Jakarta -

Menyambut bulan suci Ramadhan, KFC Indonesia bersama Tupperware Indonesia menghadirkan resep kreasi sahur dan berbuka yang seru dan mudah dengan ayam KFC.

Selama Ramadhan, KFC dan Tupperware juga akan meluncurkan beberapa resep kreasi ala chef pilihan yang nantinya dapat diakses melalui akun media sosial KFC dan Tupperware. Salah satunya resep KFC Winger Saus Mentega ala Chef Yuda Bustara berikut ini.

Bahan-bahan

  • 1 bucket KFC Winger Bumbu tumis:
  • 2 siung bawang putih (cincang)
  • ½ bawang bombay (iris)
  • 3 sdm oyster saus
  • 1 sdm saos tomat
  • 2 sdm mentega untuk menumis
  • jeruk nipis untuk garnish
  • wijen untuk garnish
  • irisan cabe untuk garnish
  • irisan daun bawang untuk garnish

Cara memasak

1. Tumis mentega, bawang bombay dan bawang putih hingga harum

2. Masukkan kecap manis, saus tomat dan saos tiram, lalu aduk rata.

3. Masukkan KFC Winger, lalu taburi wijen. aduk hingga bumbu tercampur rata

4. Garnish dengan irisan cabe dan daun bawang

Mudah sekali, bukan? Selain menghadirkan berbagai resep kreasi untuk sahur dan berbuka, KFC dan Tupperware juga mengadakan kompetisi 'Resep Kreatif dengan Ayam KFC' bagi konsumen.

Berlangsung selama bulan Ramadhan, kompetisi ini mengajak konsumen untuk memanfaatkan ayam KFC sebagai kreasi santapan sahur dan berbuka di rumah. Melalui kompetisi ini, Hendra berharap keluarga Indonesia dapat tetap berkumpul bersama keluarga di rumah selama bulan Ramadhan.

"Kami ingin berbagi inspirasi dengan konsumen dalam berkreasi dengan ayam KFC, dan menurut kami Tupperware sebagai brand produk wadah penyimpan makanan yang anggotanya sudah menyebar sangat luas di seluruh wilayah Indonesia adalah mitra yang paling tepat untuk kolaborasi ini," ujar Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4/2021).

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta harus mengunggah video berkreasi dengan ayam KFC dan menggunakan alat makan atau wadah Tupperware ke media sosial dengan menyertakan hashtag #masakbarengKFCTupperware. Peserta juga harus mengikuti akun Instagram KFC dan Tupperware, serta mention @KFCIndonesia dan @tupperwareid pada caption video.

Nantinya, 10 kreasi paling menarik akan dipilih dan berhak mendapatkan hadiah voucher dan produk senilai Rp 2 juta dari KFC dan Tupperware. Pemenang akan diumumkan di Instagram @KFCIndonesia dan @tupperwareid setelah Idul Fitri.

KFCKFC Foto: KFC

Selain itu, KFC dan Tupperware juga akan menghadirkan kolaborasi lain melalui berbagai program dan penawaran untuk konsumen Indonesia usai program periode Ramadhan berakhir.

"Melalui kolaborasi ini juga KFC akan memberikan penawaran khusus bagi para anggota atau distributor Tupperware Indonesia berupa potongan sebesar 15% setiap pembelian bucket whole chicken 9 potong di seluruh gerai KFC dengan menunjukkan kartu anggota Tupperware. Dan tentunya KFC Indonesia dengan senang hati membuka pintu bagi komunitas Tupperware yang ingin memanfaatkan fasilitas ruangan di gerai KFC untuk pertemuan komunitas," tutur Hendra.

Di sisi lain, Managing Director Tupperware Indonesia Andreas Santoso berharap melalui kolaborasi ini, para konsumen dapat berkreasi ide menu sahur dan berbuka puasa selama Ramadhan. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan diskon khusus bagi pelanggan KFC.

"Langkah awal kolaborasi yang kami lakukan dalam menyambut Ramadhan merupakan memberikan ide resep kreasi pilihan menu berbuka atau sahur dengan mengkreasikan ayam KFC yang nantinya akan kami unggah di media sosial KFC dan Tupperware. Kami berharap dengan resep-resep yang dihasilkan oleh chef pilihan kami selama Ramadhan, bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan ide menu sahur dan berbuka yang mudah, seru dan menyenangkan," katanya.

"Selain menghadirkan resep kreasi dengan ayam KFC dan kompetisi masak pada platform media sosial, melalui kolaborasi ini juga kami ingin memberikan penawaran khusus bagi pecinta KFC. Kami memberikan diskon 15% untuk pembelian produk Tupperware bagi konsumen KFC dengan pembelian minimum Rp 50.000 di gerai KFC di mana diskon akan diberikan di struk pembelian dengan instruksi nomor chatbot Tupperware," tutup Andreas.

(ads/ads)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com