detikfood
Jumat, 14/07/2017 10:47 WIB

Ini Bukan Ramen atau Udon Tapi Mazesoba yang Gurih Enak

Regita Lorena - detikFood
Ini Bukan Ramen atau Udon Tapi Mazesoba yang Gurih Enak Foto: Kokoro Mazesoba
Jenis mie Jepang bukan hanya ramen dan soba saja. Di restoran ini ada soba unik, seperti Tokyo Mazesoba hingga Zenbu Nose Mazesoba.

Istilah Mazesoba mungkin belum akrab di telinga kita. Mazesoba adalah hindangan mie lezat tanpa kuah dengan topping utama 'Taiwan-Mince' Berupa daging cincang berbumbu kecap asin, cabe merah dan bawang putih. Topping lainnya adalah daun bawang, bubuk ikan kering dan kuring telur mentah.

Ini Bukan Ramen atau Udon Tapi Mazesoba yang Gurih EnakFoto: Kokoro Mazesoba


Kokoro Mazesoba adalah restoran Jepang populer yang sudah berdiri sejak tahun 2011dan mendapat penghargaan Mazesoba terbaik di tahun 2014. Kokoro Mazesoba sendiri memiliki arti 'Mazesoba dari hati dan jiwa'.

Baca juga: Seafood Segar dari Hokkaido Kini Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Setelah sukses di Tokyo, Osaka, Malaga, Paris, New York, Bangkok, Kokoro Mazesoba akhirnya membuka cabang di Jakarta, Indonesia. Gerai yang berlokasi di Gandaria City Mall ini merupakan gerai kedua setelah Grand Indonesia.

'Kami membuka Kokoro Mazesoba di Indonesia karena soba ini berbeda dari makanan Jepang biasa yang sering Anda temukan. Selain dengan bahan soba yang berbeda, rasa dan kualitasnya juga tidak diragukan lagi', ungkap Hugo Adrian Camacho Guzman, Corporation Chef Kokoro Mazesoba, pada acara peresmian, Kamis (13/7)

Ini Bukan Ramen atau Udon Tapi Mazesoba yang Gurih EnakFoto: Detikfood


Restoran ini mengusung tema modern, minimalis dengan konsep 'open kitchen', sehingga pengunjung dapat melihat proses penyajian makanan secara langsung. Sekaligus menikmati makanan dalam suasana restoran yang cozy.

Sesuai namanya, jenis mie yang digunakan adalah soba, tidak setebal udon, tapi tidak setipis ramen. Teksturnya lembut dan kenyal. Sama dengan slogan yang dimiliki Mazesoba "Not ramen, not udon, it's a new taste!". Cara memakannya pun berbeda, yaitu dengan menambahkan bawang putih parut, diaduk rata baru kemudian disantap.

Ini Bukan Ramen atau Udon Tapi Mazesoba yang Gurih EnakFoto: Kokoro Mazesoba


'Semua bahan kami impor langsung dari Jepang dan membuatnya dengan alat khusus di sini. Topping khusus daging cincang yang sudah diolah dengan bumbu khas juga kami buat sendiri', ungkap Hugo. Acara ini juga diharidiri oleh Chef Takuma Ishikawa, selaku Founder brand restoran, dan pemilik, Sandra Angelia.

Sandra Angelia mengungkapkan dia senang bisa membuka restoran franchise ini. 'Saya dan suami saya sangat suka makan, kami juga menyukai udon. Setelah mencoba soba ini, kami menyukainya dan memutuskan untuk membukanya di Indonesia. Selain rasanya yang kental dan gurih, saya yakin makanan ini cocok dengan lidah orang Indonesia', ungkapnya.

Kokoro Mazesoba menawarkan menu populer. Seperti Zenbu Nose Mazesoba, Nuki Iri Mazesoba, Curry Maze Soba, Shio Mazesoba, Nigi iri Mazesoba, Tokyo Mazesoba dan menu lain selain soba. Menu yang paling populer di Kokoro Mazesoba adalah Zenbu Nose Mazesoba.

Ini Bukan Ramen atau Udon Tapi Mazesoba yang Gurih EnakFoto: Kokoro Mazesoba


Harga yang ditawarkan untuk Mazesoba mulai dari Rp 66.000 hingga Rp 95.000. Mazesoba memberi pesan khusus untuk menyantap mazesoba, "Aduklah sebelum 2 menit". Karena jika tidak diaduk, topping telur mentah yang ada di Mazesoba akan mengental dan rasanya akan berbeda.

Buat penggemar ramen dan udon, kini saatnya mencoba jenis mie yang berbeda. Tanpa kuah dengan topping yang lengkap dan mantap. Dijamin kenyang!

Baca juga: 4 Jenis Kaminabe Khas Miyagi Bisa Dinikmati di Outlet Terbaru di Lotte Shopping Avenue
(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan