detikfood

Rabu, 12/07/2017 19:47 WIB

Kedai Kopi Kekinian

Begini Cara Meracik Es Kopi Susu Kekinian yang Enak

Maya Safira - detikFood
Begini Cara Meracik Es Kopi Susu Kekinian yang Enak Foto: Detikfood
Kopi susu kekinian makin mudah ditemui di Jakarta. Animo Bakery termasuk salah satu gerai yang menyediakan kopi susu ini. Mau tahu cara pembuatan kopi di sana?

Animo Bread Culture sejak 3 tahun lalu menyediakan roti-roti Eropa dan pastry. Antara lain sourdough, croissant, Danish pastry, baguette dan quiche.

Foto: Detikfood


Setelah lama berdiri di Kemang, Animo kemudian pindah ke kawasan Cipete. Semenjak menempati bangunan mungil di Jl. Cipete I, varian menunya makin beragam. Kini ada kue lokal favorit seperti Donat Gemes dengan 4 pilihan topping, roti abon dan roti pisang.

Baca juga: Slurrpp! Segar Dingin Es Kopi Susu Kekinian Ada di 5 Tempat Ini

Sebagai pelengkap roti dan kue, Animo menyediakan kopi. Seiring munculnya tren kopi susu, Animo ikut membuat kreasi "Es Kopi Susu Animo" dan "Es Kopi Moka" beberapa bulan lalu.

Foto: Detikfood


"Kalau kopi dari awal buka sudah ada kopi. Cuma baru-baru ini di sini ada kopi susu. Punya banyak penggemar juga," ujar Agam Abgari, pemilik Animo, saat ditemui Detikfood.

Ia mengaku kini es kopi susu jadi salah satu produk yang banyak dicari. Tiap hari antrean ojek online memenuhi ruang Animo yang mungil. Menurut Agam, dalam sehari bakery bisa menjual sekitar 800 gelas Es Kopi Susu Animo dan Es Kopi Moka.

Banyaknya pembeli membuat Animo sudah menyetok tiap bahan campuran kopi susu dalam wadah-wadah terpisah. "Karena saking banyaknya, kita nggak bisa bikin langsung kalau ada yang pesan. Jadi kita sudah bikin sebelumnya," tambahnya.

Foto: Detikfood


Sebenarnya racikan kopi susu Animo dibuat sederhana saja. Agam menyebut ada campuran es batu, coffee base (bubuk dan susu kental manis), susu segar, serta 1 shot espresso (30 ml).

"Biji kopi (yang dipakai) ada blend antara Arabika dan Robusta. Roasting medium dark," jelas Agam.

Baca juga: Kenapa Sih Suka Es Kopi Susu Kekinian Ini Jawaban Mereka

Foto: Detikfood


Tertarik mencoba Es Kopi Susu Animo? Tiap gelas dijual seharga Rp 17.000. Kalau mau lihat pembuatan es kopi di sini, yuk lihat video berikut.


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan