detikfood

Selasa, 18/04/2017 18:26 WIB

Tokugawa: Lezatnya Okonomiyaki Tebal dengan Isian Seafood dan Daging Sapi

Maya Safira - detikFood
Tokugawa: Lezatnya Okonomiyaki Tebal dengan Isian Seafood dan Daging Sapi Foto: Detikfood
Mau makan okonomiyaki lezat beradonan tebal? Coba saja nikmati di sini. Ada juga mie goreng Jepang berselimut omelet gurih.

Di area Food Culture AEON Mall BSD terdapat beragam makanan enak. Khususnya makanan-makanan Jepang. Salah satu yang cukup populer yaitu gerai "Tokugawa". Lokasinya tak jauh dari pintu masuk.

Tokugawa merupakan jaringan restoran asal Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1964. Restoran ini punya andalan okonomiyaki.

Tokugawa: Lezatnya Okonomiyaki Tebal dengan Isian Seafood dan Daging SapiFoto: Detikfood


Terdapat pilihan Tokugawa-style yang mencampurkan semua bahan. Mengikuti okonomiyaki gaya Kansai yang terkenal.

Selain itu tersedia gaya Hiroshima dimana okonomiyaki memakai mie. Bahan-bahannya dimasak secara terpisah. Baru kemudian ditumpuk bersama.

Untuk pemesanan menu Tokugawa dapat dilakukan langsung di gerainya. Menunya antara lain okonomiyaki, teppanyaki, roti yakisoba, yakisoba, omelet yakisoba, hingga omelet yakimeshi.

Okonomiyaki Tokugawa Style dan Hiroshima Style masing-masing bisa diberi isian daging sapi, gurita, daging ayam, cumi atau udang. Pada okonomiyaki gaya Hiroshima juga sudah ada isi mie.

Kamipun memesan Okonomiyaki Spesial a la Tokugawa (Rp 87.000) yang jadi favorit. Menu ini menggabungkan daging sapi, udang dan cumi. Pesanan lainnya berupa Omelet Gurita Yakisoba (Rp 76.000).

Setelah membayar, petugas kasir memberi kami alat panggil atau pager. Saat makanan sudah siap, alat panggil akan berbunyi dan kami bisa mengambilnya ke gerai.

Okonomiyaki disajikan panas dalam hot plate. Ukurannya besar dan tebal. Terlihat permukaannya diberi aneka topping yang begitu menggiurkan.

Tokugawa: Lezatnya Okonomiyaki Tebal dengan Isian Seafood dan Daging SapiFoto: Detikfood


Adonannya terasa empuk dan begitu gurih enak. Ada paduan rasa asam dari saus okonomiyaki, mayonnaise creamy, dan kegurihan katsuoboshi. Nikmat!

Isian daun bawang, acar jahe (beni shoga), kerenyahan kol, udang dan cumi menambah kenikmatan sajian. Adapun pemakaian daging sapi agak sedikit mengganggu rasa karena citarasanya cukup dominan. Bagi kami terasa kurang cocok dengan padanan seafood.

Meski begitu kami suka dengan okonomiyaki buatan Tokugawa. Sampai tak terasa 8 potong okonomiyaki bersih tak bersisa.

Selanjutnya kami mencicipi Omelet Yakisoba. Dalam hot plate ada omelet ukuran besar dengan topping saus cokelat mirip untuk okonomiyaki, taburan beni shoga kemerahan dan daun bawang.

Tokugawa: Lezatnya Okonomiyaki Tebal dengan Isian Seafood dan Daging SapiFoto: Detikfood


Ketika omelet dibelah, baru terlihat yakisoba berwarna kecokelatan. Mie mengeluarkan aroma sedap sisa proses penggorengan.

Pada yakisoba terdapat bawang bombay, kol, potongan gurita dan tauge. Gurita terasa enak dan tidak alot.

Tekstur mienya sendiri kurang kami sukai karena agak keras sekaligus kenyal. Sementara bumbu yakisoba rasanya gurih shoyu. Untuk omeletnya, lembut dan enak. Pas dimakan dengan yakisoba.

Sedang mampir ke AEON Mall? Tidak ada salahnya mencoba Tokugawa. Apalagi bagi penyuka okonomiyaki. Oishii!

Tokugawa
Food Culture, AEON Mall Lt. Ground
Jl. BSD Raya Utama
BSD City


(odi/msa)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan