detikfood
Selasa, 14/03/2017 12:21 WIB

Sanderson Coffee: Enaknya Ayam Bakar Berbalut Cabai Hijau yang Pedas Gurih!

Lusiana Mustinda - detikFood
Sanderson Coffee: Enaknya Ayam Bakar Berbalut Cabai Hijau yang Pedas Gurih! Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Mau ayam bakar cabai hijau atau club sandwich? Mampir saja ke sini. Makin nikmat ditambah dengan es kopi. Cocok sambil bersantai!

Banyaknya coffee shop yang bermunculan di Jakarta membuat Anda agak bingung untuk memilih. Akan tetapi, di kawasan Tanah Kusir ada salah satu gerai kopi yang bisa jadi pilihan untuk bersantai sambil makan enak.

Penasaran dengan rasa dan suasana tempatnya, akhirnya kami menyempatkan diri untuk mencoba. Bangunan dengan desain homey ini terlihat cukup mencolok karena tempatnya yang berada di pinggir jalan raya lengkap dengan jendela kaca unik, layaknya rumah.

Sanderson Coffee: Enaknya Ayam Bakar Berbalut Cabe Hijau yang Pedas Gurih!Foto: tampak depan Sanderson Coffee yang berkonsep 'homey'.

Walaupun dilihat di bagian depan tempatnya besar, akan tetapi saat kami memasukinya terasa tak besar namun nyaman. Ada dua bagian ruangan yaitu smoking area dan non smoking area. Di non smoking area terdapat coffee bar yang digunakan untuk memesan makanan sekaligus tempat meracik kopi.

Sanderson Coffee: Enaknya Ayam Bakar Berbalut Cabe Hijau yang Pedas Gurih!Foto: bagian dalam kafe Sanderson Coffee.
Kalau mampir ke sini, cobalah untuk mencicip kopi Indonesianya. Jika Anda penasaran, sang barista juga akan mempersilahkan Anda membuat kopi pesanan Anda bersama. Memakai kopi dari Tanamera, gerai kopi ini punya beberapa jenis kopi Indonesia seperti Aceh Gayo, Jawa Barat, Malabar dan Bali.

Creme Brulee jadi salah satu racikan kopi yang jadi favorit di sini (Rp 42.000). Espresso dibuat dengan tiga jenis kopi yang berasal dari Java, Malabar dan juga Aceh Gayo. Saus karamel berwarna cokelat dan susu kental manis dituang dalam gelas kemudian ditambahkan dengan susu dan espresso.

Sanderson Coffee: Enaknya Ayam Bakar Berbalut Cabe Hijau yang Pedas Gurih!Foto: creme brulee yang terbuat dari campuran espresso dan karamel.

Lapisan warna cokelat, putih dan cokelat kopi terlihat dalam sajian minuman ini. Semakin spesial diracik dengan topping foam susu serta taburan gula karamel yang kemudian di torch sehingga hasilkan tekstur yang mirip seperti kue creme brulee. Manis dengan sentuhan citarasa kopi yang pahit seimbang!

Untuk pilihan makan siang kali ini, tentu kami tak melewatkan menu beratnya. Ada pilihan main course seperti ayam bakar cabai ijo, nasi goreng, beef rice bowl, chicken katsu, ayam tumis kecap hingga cordon blue.

Ayam bakar cabe ijo (Rp 40.000) dan club Sandwich (Rp 49.000) jadi salah satu menu andalan kafe ini.

Dalam sepiring club sandwich tampak empat potong sandwich berbentuk segitiga. Tampilannya warna-warni dan komplet. Ada isian selada, potongan telur rebus, smoked beef, keju dan tomat.

Potongan roti berbentuk segitiga ini ada tiga lapis dengan tekstur yang renyah. Ketika digigit, tekstur yang renyah sangat cocok berpadu dengan kombinasi lapisan keju dan gurihnya olesan mayonnaise. Apalagi dilengkapi dengan kentang goreng yang membuat sajian ini semakin mengenyangkan dan cocok dinikmati siang hari.

Sanderson Coffee: Enaknya Ayam Bakar Berbalut Cabe Hijau yang Pedas Gurih!Foto: club sandwich
Akan tetapi agar lebih mudah menyantapnya, sebaiknya setiap potong sandwich diberi tusukan lidi agar tak sulit menyuapnya.

Bagi Anda pecinta makanan pedas, langsung saja pesan sajian ayam yang satu ini. Piring berwarna putih berisi potongan dada ayam bakar dengan topping cabai ijo lengkap dengan lalapan.

Ayam cabai hijauFoto: ayam cabai hijau.
Ayam yang sudah diberi bumbu kuning ini dibakar tak terlalu garing. Rasanya gurih dengan semburat kunyit dan juga kemiri sangat pas beriringan dengan sambal hijau yang pedas. Ulekan cabai hijaunya berpadu dengan bawang putih yang gurih dengan sedikit jejak minyak. Mantap!

Nasi pulen yang hangatpun selalu cocok dinikmati bersama dengan sambal dan ayam. Jangan lupa, nikmati dengan potongan timun, tomat serta selada.

Dari ketiga sajian ini ayam bakar cabai hijau dan creme brulle yang juara. Lain kali, kami tentu akan datang lagi untuk mencicip kopi dengan aneka roti. Tidak hanya siang hari, tempat ini juga cocok jadi pilihan bersantai di malam hari. Yuk, coba!

Sanderson Coffee
Jl. Bintaro Raya No. 8
Tanah Kusir, Jakarta Selatan
Buka: 09.00-23.00


(odi/lus)



Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Cari Tempat Makan
Must Read close