SISILIA Street Dining : Menikmati Sensasi 'Fine Dining' di Tenda Kaki Lima

ADVERTISEMENT

Year in Review 2022

SISILIA Street Dining : Menikmati Sensasi 'Fine Dining' di Tenda Kaki Lima

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 30 Des 2022 17:01 WIB
5
"Fine dining dengan harga terjangkau." - odi
SISILIA Street Dining : Menikmati Sensasi Fine Dining di Tenda Kaki Lima
Foto: detikFood
Jakarta -

Fine dining identik dengan restoran mewah yang mahal. Tapi di warung tenda kaki lima ini, kamu bisa menikmati fine dining dengan harga terjangkau.

Konsep makan dengan set menu atau fine dining memang tengah diminati di Indonesia. Biasanya fine dining ini digelar di restoran hingga hotel bintang lima. Ciri khasnya makanan yang disajikan dalam set menu dari makanan pembuka hingga penutup.

Tapi sekarang ada fine dining murah meriah yang bisa dinikmati semua orang. Namanya SISILIA Street Dining, yang terletak di area Cafe Tenda WGP, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Meski baru dibuka beberapa minggu yang lalu, SISILIA Street Dining sudah viral di media sosial di penghujung tahun 2022. Tentu saja langsung menjadi destinasi kulineran baru di Kelapa Gading.

Seperti apa sensasi menikmati hidangan fine dining yang ditawarkan di SISILIA Street Dining?

Baca Juga: 5 Restoran Fine Dining Terbaru Ini Cocok untuk Makan Malam Natal" selengkapnya

Detail Informasi SISILIA Street Dining
Nama Tempat MakanSISILIA Street Dining
AlamatCafe Tenda WGP, Kelapa Gading.
Instagram@sisilia.streetdining
Jam Operasional18.30 - 22.00 (Senin tutup)
Estimasi HargaRp 25.000 - Rp 99.000
Tipe KulinerStreet Fine Dining
Fasilitas
  • Outdoor
  • Parking Space

1. Konsep Fine Dining Ala Kaki Lima

SISILIA Street Dining : Menikmati Sensasi 'Fine Dining' di Tenda Kaki LimaSISILIA Street Dining : Menikmati Sensasi 'Fine Dining' di Tenda Kaki Lima Foto: detikFood

Kedainya berada di area WGP yang dipenuhi warung tenda kaki lima lainnya. Tenda SISILIA Street Dining menonjol dengan warna biru tua, dan tulisan SISILIA yang jelas. Di dalam tenda, ada banyak meja makan yang dilapisi kain hitam, dan ditata dengan serbet dan lilin dari lampu elektrik yang menambah kesan elegan.

"SISILIA Street Dining ini kita dirikan bertiga. Ada saya Gerry, lalu istri saya Sisilia, dan Bryant. Konsep fine dining kaki lima ini sebenarnya datang, ketika saya dan istri saya lagi fine dining di sebuah restoran dan harganya cukup mahal. Jadi dari sana kita berpikir untuk menciptakan fine dining yang terjangkau dan bisa dicoba semua orang," jelas Gery Pradani selaku salah satu pemilik SISILIA Street Dining ke detikcom (30/12).

Menurut Gery, sang istri yang sejak dulu sudah hobi dan mahir memasak, akhirnya datang dengan formula menu fine dining. Dengan harga Rp 99.000 saja, pengunjung sudah mendapatkan 4 course-meals atau 4 makanan.

2. Makanan Fine Dining di SISILIA

SISILIA Street Dining : Menikmati Sensasi 'Fine Dining' di Tenda Kaki LimaSISILIA Street Dining : Menikmati Sensasi 'Fine Dining' di Tenda Kaki Lima Foto: detikFood

"Untuk sekarang semua yang masak masih istri saya. Di sini kita ada Set Menu A dan B, harganya sama Rp 99.000. Namun di menunya ada yang berbeda, seperti di hidangan pasta dan olahan daging ayamnya," sambung Gery.

Tak hanya dari mejanya saja yang ditata rapih, pelayanannya pun seperti di restoran bintang lima. Sebelum makanan utama keluar, pengunjung akan diberikan welcome bread dengan butter untuk camilan.

"Jadi di sini kita memang benar-benar mengedepankan experience fine diningnya. Awalnya juga kita gak tahu akan viral seperti ini ya, tapi dari minggu pertama kita buka, ternyata ada food vlogger yang datang ke sini, lalu videonya viral. Sampai akhirnya kita harus buka reservasi untuk para pengunjung agar antreannya tidak menumpuk," sambung Gery.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT