ADVERTISEMENT

Gerai A&W Kini Punya Bola-bola Durian yang Legit Lumer

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 19 Nov 2022 16:00 WIB
Bola-bola durian A&W
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Salah satu restoran cepat saji A&W Indonesia memiliki menu kudapan unik berupa bola-bola durian yang manis lumer di mulut. Pencinta durian pasti menyukai kudapan ini.

Durian merupakan buah yang banyak penggemarnya di Indonesia. Rasanya manis legit dan memiliki aroma tajam. Karena aromanya, banyak juga yang membenci buah berduri tajam ini.

Buah ini bisa langsung dinikmati dalam bentuk utuh. Banyak juga yang membuat kreasi durian menjadi kudapan nikmat. Seperti dicampurkan dalam sajian es segar, pancake, kue, hingga camilan yang digoreng.

Salah satu restoran cepat saji yang ternama di Indonesia memperkenalkan menu kudapan yang digoreng. Restoran cepat saji A&W menyajikan kudapan berupa bola-bola durian.

Baca Juga: Cobain Yuk! Sensasi Makan Durian Nusantara Berkualitas di Tengah Kebun

Bola-bola durian A&WBola-bola durian A&W Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Satu porsinya berisikan 4 butir bola-bola durian berukuran kecil. Harga satu porsinya Rp 29.000, berarti satu butirnya ditawarkan dengan harga Rp 7.000-an. Menurut kami, harganya terbilang mahal karena ukurannya juga kecil.

Ketika memesan seporsi bola-bola durian itu, tampaknya baru disiapkan ketika ada yang memesan. Karena, kami diminta menunggu sekitar 5 menit.

Saat pesanan kami tiba, bola-bola durian ini juga masih dalam kondisi yang panas. Tekturnya juga garing di luar, namun lembut dan isiannya masih lumer creamy.

Bola-bola durian ini serupa dengan bola-bola keju. Hanya isiannya yang berbeda, berupa krim durian. Tekstur krim durian ini cukup kental, terasa manis legit.

Baca Juga: 5 Tempat Beli Durian Premium, Jenis Lokal hingga Musang King

Bola-bola durian A&WBola-bola durian A&W Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Cita rasa manis durian ini juga tak begitu terasa sebagai tiruan, karena ada campuran daging durian asli yang dihaluskan. Kami bisa merasakannya ketika melahapnya, terasa ada gigitan dari serat daging buahnya.

Aroma durian juga cukup kuat tercium ketika kudapan itu dibelah menjadi dua. Meskipun ukuran bola-bola durian itu tak begitu besar, namun cukup menyebar semerbak.

Bola-bola durian A&WBola-bola durian A&W Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kalau ingin mencoba sensasi berbeda, coba saja padukan dengan es krim di A&W. Celupkan bola durian ke dalam es krim yang lembut, sensasi rasanya lebih enak di mulut. Es krim A&W yang terkenal creamy cocok dipadukan dengan bola-bola durian, rasanya lebih creamy legit!

Baca Juga: Warkop Galunggung Mang Ade: Panas Mengepul Mie Hotplate Viral Laku Ratusan Porsi



Simak Video "Manis Legit Durian Mentega Khas Lereng Gunung Semeru"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT