Trending Banget!

Trending Banget! Eksperimen Minum Milo Kekinian Langsung dari Kaleng 1,5 Kg

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 20 Feb 2022 15:00 WIB
Trending Banget! Eksperimen Minum Milo Kekinian Langsung dari Kaleng 1,5 Kg Foto: detikFood
Jakarta -

Di media sosial viral video minum Milo langsung dari kalengnya. Kali ini tim detikFood eksperimen untuk mencobanya. Seperti apa proses bikin dan rasanya?

Berawal dari unggahan pengguna TikTok asal Malaysia @aniis_ismail, tren menyeduh Milo dari kaleng dan langsung meminumnya jadi viral di media sosial.

Milo yang digunakan adalah Milo dari Malaysia yang dijual dalam kemasan kaleng 1,5 Kg. Agar lebih manis, Milo ini diseduh bersamaan dengan krimer dan susu kental manis.

Penasaran dengan sensasi minum Milo langsung dari kalengnya, tim detikFood lewat program 'Trending Banget' yang membahas tentang resep makanan dan minuman yang viral di media sosial, memutuskan untuk mencoba Milo dalam kaleng ini.

Berikut eksperimen buat Milo dalam kaleng yang tengah viral di media sosial.

Baca Juga: Minum Milo Langsung dari Kalengnya Jadi Tren Viral di TikTok" selengkapnya


1. Resep Milo Viral di TikTok

Milo kalengMilo kaleng yang viral di Media Sosial. Foto: TikTok


Tren ini dikenal dengan nama "Milo Dalam Tin". Salah satu pelopor tren ini adalah @aniis_ismail di mana videonya ditonton lebih dari 11 juta kali dalam waktu kurang dari dua hari saja. Selain itu video ini juga mendapatkan 900 ribu likes dan ribuan komentar.

Cara membuatnya, siapkan setengah bubuk kaleng Milo ukuran sedang. Tambahkan susu kental manis rasa vanila agar lebih kental. Kemudian seduh dengan air panas yang masih mendidih. Aduk dengan sendok atau mixer agar lebih cepat. Terakhir tambahkan es batu sesuai selera, lalu minuman Milo kaleng ini siap dinikmati.

Video ditutup dengan Aniis yang mengaduk Milo kental di dalam kaleng yang sudah dipenuhi dengan es batu. Banyak netizen yang penasaran dan ngiler saat melihatnya. Mereka juga tak sabar ingin membuat resep ini di rumah.

2. Menggunakan Milo Malaysia

Trending Banget! Eksperimen Minum Milo Kekinian Langsung dari Kaleng 1,5 KgTrending Banget! Eksperimen Minum Milo Kekinian Langsung dari Kaleng 1,5 Kg Foto: detikFood

Karena Milo Indonesia tidak memiliki kemasan kaleng, akhirnya tim detikFood menggunakan Milo Malaysia ukuran 1,5 kg yang dibeli via toko online.

Mengikuti resep dari pengguna TikTok @aniis_ismail, kami hanya menggunakan sekitar 500 gram bubuk Milo agar kaleng bisa diisi dengan air dan es batu. Kemudian ditambahkan satu kaleng susu kental manis dan krimer untuk menambah rasa manis dan kekentalan Milo.

Untuk melarutkan semuanya, tuang air panas secukupnya lalu aduk hingga rata. Karena diseduh langsung dari kaleng, jadi penggunaan mixer mini untuk mengocok minuman jauh lebih praktis untuk melarutkan bubuk Milo bersama tambahan bahan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Minum Milo Langsung dari Kalengnya? Segar Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com