YouTuber Jepang Ini Cicip Milo dari 4 Negara Termasuk Indonesia, Ini Komentarnya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 18:01 WIB
YouTuber Jepang Ini Cicip Milo dari 4 Negara Termasuk Indonesia, Ini Komentarnya Foto: YouTube/Site
Jakarta -

Meski dibuat dari perusahaan yang sama tapi minuman kemasan Milo memiliki rasa yang berbeda di setiap negara. Untuk itu YouTuber Jepang ini cicip Milo dari empat negara yang berbeda.

Dikenal sebagai minuman cokelat dan malt yang diproduksi oleh Nestle, Milo jadi produk minuman favorit hampir di seluruh dunia. Terutama di negara-negara Asia, Milo biasanya menjadi minuman kekinian sampai minuman sehari-hari yang sulit dilepaskan banyak orang.

Baca Juga: Wanita di Jerman Bikin Es Kepal Milo Pakai Salju, Apa Aman Dimakan?

Tapi banyak yang berpendapat bahwa setiap negara memiliki rasa Milo yang berbeda. Ada Milo yang cenderung manis, ada juga Milo yang sedikit encer. Penasaran dengan fenomena ini, YouTuber asal Jepang bernama Aki mengunggah video yang menarik tentang Milo.

YouTuber Jepang Ini Cicip Milo dari 4 Negara Termasuk Indonesia, Ini KomentarnyaYouTuber Jepang Ini Cicip Milo dari 4 Negara Termasuk Indonesia, Ini Komentarnya Foto: YouTube/Site

Dilansir dari RedChili21 (07/07), Aki menyebut bahwa Milo merupakan minuman paling digemari di Malaysia dan Jepang. Namun dia membuat games kecil, di mana ia harus menebak Milo dari empat negara yang berbeda. Uniknya lagi ia menemukan keempat Milo tersebut memiliki rasa yang berbeda.

Awalnya ia menuangkan empat minuman Milo dari negara yang berbeda-beda. Kemudian dia menuangkannya ke empat gelas transparan, agar bisa melihat perbedaan warna cokelatnya.

Setelah dicoba gelas pertama yang disebut 'Cup A', menurutnya rasanya tidak terlalu familiar dengan Milo yang ia minum di Jepang dan Malaysia. Ia menebak Milo itu berasal dari Thailand atau Indonesia.

Sementara untuk Cup B, menurutnya rasa cokelatnya lebih terasa, jadi dia menebak gelas kedua ini Milo dari Jepang.

Di gelas ketiga atau Cup C, Aki mengatakan bahwa rasanya sangat familiar. Aki sebelumnya pernah tinggal di Malaysia selama tiga tahun, jadi dia cukup familiar dengan rasa Milo khas Malaysia yang disebut salah satu paling enak di dunia.

YouTuber Jepang Ini Cicip Milo dari 4 Negara Termasuk Indonesia, Ini KomentarnyaYouTuber Jepang Ini Cicip Milo dari 4 Negara Termasuk Indonesia, Ini Komentarnya Foto: YouTube/Site

Terakhir di Cup D atau gelas keempat, rasanya mirip seperti Milo di Cup C. Ia kemudian menganalisa bahwa Milo ini bisa jadi berasal dari Malaysia atau Indonesia, mengingat kedua negara ini memiliki selera dan budaya kuliner yang hampir mirip.

Puas mencicipi berbagai jenis Milo. Akhirnya Aki mengetahui jawabannya, dari empat Milo yang dicicip ia hanya berhasil menebak satu jawaban saja. Yaitu Cup B dari Jepang, sisanya salah.

Karena jawaban yang benar, Cup A merupakan Milo dari Indonesia. Rasanya lebih ringan dan tidak terlalu manis. Cup C dari Thailand yang mirip seperti Milo dari Malaysia, dan Cup D yaitu Milo Malaysia lebih manis dan cokelatnya terasa.

Namun di akhir videonya ia menyimpulkan bahwa semua rasa Milo dari berbagai negara tetap enak, dengan ciri khas masing-masing. Karena video ini juga banyak netizen yang ingin bereksperimen dan mencicipi langsung perbedaan dari Milo di berbagai negara.

Baca Juga: Milo Jepang Stop Penjualan hingga Maret 2021 Gegara Banjir Pesanan



Simak Video "Olahraga Dimana Pun Kini Bisa Bersama Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com