Terbaru! Begini Rasa Indomie Goreng Ayam Pop Khas Minang

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 09 Feb 2022 15:30 WIB
Indomie Goreng Ayam Pop, Varian Rasa Terbaru Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Indomie membuat inovasi varian rasa terbaru. Kali ini Indomie goreng memakai ayam pop khas Minang sebagai varian terbaru. Bagaimana pesona citarasanya?.

Mie instan yang paling banyak dicintai oleh masyarakat Indonesia adalah Indomie. Tak heran kalau merek mie instan ini juga terkenal di luar negeri.

Varian rasa yang paling banyak disukai adalah mie goreng. Selain yang original, Indomie selalu berinovasi mengeluarkan varian rasa khas Indonesia. Di antaranya ada mie goreng cabe ijo, ayam geprek, hingga terbaru rasa ayam pop.

Indomie Goreng Ayam Pop, Varian Rasa TerbaruIndomie Goreng Ayam Pop, Varian Rasa Terbaru Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Indomie goreng ayam pop ini diluncurkan pada 31 Januari 2022 secara resmi di akun Instagram @indomie. Peluncuran varian rasa terbaru ini juga dalam rangka ulang tahun Indomie yang ke 50 tahun.

"Mari kita sambut rasa baru: Indomie Goreng Ayam Pop! Selama 50 tahun berinovasi, kini Indomie hadir dengan citarasa kuliner khas Sumatera Barat dalam sebungkus Indomie Goreng Ayam Pop," tulis keterangan dalam unggahan video di akun Instagram @indomie (31/1/2022).

Baca Juga: 3 Merek Mie Instan Goreng Rp 1.000-an, Gimana ya Rasanya?

Baru Tersedia di Marketplace

Indomie Goreng Ayam Pop, Varian Rasa TerbaruIndomie Goreng Ayam Pop tersedia d Tokopedia. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Satu minggu lalu, pihak Indomie menjelaskan kalau Indomie Goreng Ayam Pop ini belum diluncurkan secara bebas di pasaran. Hanya dapat dibeli via marketplace Tokopedia.

Penasaran dengan cita rasa terbaru ini, tim detikFood langsung membeli Indomie goreng ayam pop tersebut. Tersedia dengan jumlah 1 kardus dan 20 bungkus Indomie goreng ayam pop.

Kami memesan yang 20 bungkus Indomie goreng ayam pop dengan harga Rp 56.000. Proses pemesanan hingga barang sampai memakan waktu sekitar 4 hari.

Pakai Jenis Mie Tebal

Indomie Goreng Ayam Pop, Varian Rasa TerbaruMie tebal yang dipakai untuk mie goreng ayam pop. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tampilan kemasan dari Indomie goreng ayam pop ini sangat menarik perhatian. Dominan warna merah dan terlihat jelas identitas ayam pop karena pada piring saji terdapat sepotong ayam pop dan sambalnya.

Saat melihat jenis mie yang dipakai agak berbeda dengan mie instan Indomie pada umumnya. Mie yang dipakai lebih tebal dan berwarna pucat. Dilengkapi dengan dua jenis bumbu, yaitu minyak berempah dan bumbu bubuk dengan cabai merah kering.

Baca Juga: Kriuk Nampol! 20 Keripik Kaca Rp 10 Ribuan Bisa Dibeli di Sini

Tekstur mie instan setelah direbus terasa lebih kenyal dibandingkan mie lain yang dipakai pada Indomie. Mienya yang tebal memang pas dipadukan dengan bumbu yang melimpah.

Warna merah agak kecokelatan muncul ketika mie dan bumbu diaduk. Aroma rempah dari daun salam juga tercium kuat dan pekat meresap.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral Mie Goreng Nyemek Enak Bikinan Warkop Tampomas"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com