Food Space Kekinian

Piknik Seru Makan Nasi Gila hingga Croissant di Pos Bloc Jakarta

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 31 Okt 2021 16:00 WIB
Piknik Seru Makan Nasi Gila hingga Croissant di Pos Bloc Jakarta Foto: detikFood
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
Jakarta -

Paling anyar di Jakarta, Pos Bloc jadi food space kekinian yang menggabungkan konsep vintage dan taman asri untuk piknik sekaligus makan bersama teman-teman.

Dibuka awal Oktober lalu, Pos Bloc Jakarta berdiri di Gedung Filateli yang ada di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Gedung ini dulunya merupakan kantor pos pertama yang dibangun oleh VOC saat Jakarta masih berupa Batavia pada 26 Agustus 1746.

Kini Gedung Filateli berubah menjadi food space kekinian, sekaligus ruang kreatif yang berisi tempat makan, kafe, toko pakaian sampai toko benda klasik yang keren.

Tentunya food space ini selalu dipenuhi pengunjung di akhir pekan. Mereka penasaran dengan sensasi piknik di gedung bersejarah dengan konsep taman yang asri.

Berikut beberapa makanan dan spot keren yang bisa dikunjungi di Pos Bloc:

Baca Juga: 5 Food Park Ini Bisa Kulineran Seru Sambil Main Bareng Anjing Peliharaan

1. Menempati Gedung Bersejarah

Piknik Seru Makan Nasi Gila hingga Croissant di Pos Bloc JakartaPiknik Seru Makan Nasi Gila hingga Croissant di Pos Bloc Jakarta Foto: detikFood

Mirip dengan food space Petak Enam yang ada di Gedung Chandra, Pos Bloc juga menggunakan gedung bersajarah bekas kantor pos pertama di Indonesia. Bangunan ini dijadikan ruang kreatif yang menarik banyak orang dari yang muda hingga tua.

Tidak ada satupun bentuk asli dari Gedung Filateli yang diubah, bagian dalam gedung ini diisi dengan micro shop atau toko-toko kecil berhiaskan kaca yang membuat pengunjung seakan nostalgia ke Jakarta tempo dulu.

Di bagian tengah Pos Bloc terdapat tempat duduk dari kayu yang nyaman, mirip seperti susunan tangga dan dilengkapi dengan stopkontak untuk WFH atau charger HP.

2. Area Indoor dan Outdoor

Piknik Seru Makan Nasi Gila hingga Croissant di Pos Bloc JakartaPiknik Seru Makan Nasi Gila hingga Croissant di Pos Bloc Jakarta Foto: detikFood

Karena food space yang satu ini masih terbilang baru, tentunya masih banyak toko-toko yang belum terisi. Tapi tenang saja untuk tenant atau gerai makan dan minumannya lumayan banyak. Mulai dari makanan ringan, pastry, kue kering sampai supermarket lokal tersedia di sini.

Untuk arena makannya, pengunjung bebas mau memilih duduk area indoor yang berada di dalam gedung. Atau piknik santai dengan kursi-kursi kayu di area taman tengah yang dikelilingi beberapa gerai makanan.

Di sini pengunjung bisa bebas mengobrol atau berfoto-foto ria sambil menikmati makanan dan minuman yang sudah dibeli. Kalau mau lebih leluasa keliling Pos Bloc, sebaiknya datang di hari kerja karena di akhir pekan pengunjung akan membludak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jajan Sambil Hangout Asyik di Pos Bloc, Ada Apa Saja Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
FOKUS BERITA Food Space Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com