Food Space Kekinian

Kulineran di Petak Enam Bisa Cicip Curry Puff hingga Laksa Enak

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 30 Okt 2021 13:30 WIB
Kulineran di Petak Enam Bisa Cicip Curry Puff hingga Laksa Enak Foto: detikFood
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
Jakarta -

Petak Enam jadi salah satu food space yang paling hits di Jakarta. Mengusung konsep Pecinan atau Chinatown, food space ini diisi beragam tenant penjual makanan dan minuman enak.

Dulu Glodok hanya dikenal sebagai kawasan Chinatown atau Pecinan di Jakarta, namun kini Glodok jadi incaran banyak milennial di akhir pekan untuk berburu aneka kuliner enak yang ada di sana.

Hal ini terjadi terutama setelah munculnya Petak Enam di Chandra, yang berdiri di salah satu tempat perbelanjaan tertua di Jakarta setelah Sarinah. Di sini ada lebih dari 30 tempat makan dan minum yang siap menjadi destinasi wisata kuliner di akhir pekan.

Berikut fakta dan spot makanan menarik yang ada di Petak Enam di Chandra, Glodok, Jakarta Barat:

Baca Juga: Laksatiam : Gurihnya Laksa dan Chicken Curry Rice ala Singapura di Petak Enam


1. Berdiri di Gedung Chandra

Kulineran di Petak Enam Bisa Cicip Curry Puff hingga Laksa EnakKulineran di Petak Enam Bisa Cicip Curry Puff hingga Laksa Enak Foto: detikFood

Dulu sulit sekali menemukan tempat nongkrong atau tempat makan yang nyaman di sekitar Glodok. Sampai kemudian muncul Petak Enam yang berdiri di Gedung Chandra.

Dulunya Gedung Chandra merupakan kawasan pertokoan yang jadi tempat belanja orang-orang dulu, ketika berada di Glodok. Di sini ada yang jual pakaian, emas, pajangan seperti guci sampai toko bunga.

Suasananya mirip seperti pertokoan yang ada di Chinatown di Singapura. Kemudian beberapa bagian Gedung Chandra direvitalisasi menjadi pusat kulineran modern kekinian dengan nama Petak Enam yang hits.

2. Tempat Makan di Ruang Terbuka

Kulineran di Petak Enam Bisa Cicip Curry Puff hingga Laksa EnakKulineran di Petak Enam Bisa Cicip Curry Puff hingga Laksa Enak Foto: detikFood

Konsep food space di Petak Enam terbilang cukup unik karena menggunakan compound complex atau ruang umum yang mirip seperti pusat perbelanjaan hanya lebih condong ke tempat makan.

Di sini terhitung ada lebih dari 30 gerai makanan dan minuman yang bisa dicoba. Pilihan makanannya juga beragam, ada makanan tradisional seperti kuotie, soto betawi, kemudian ada surabi, cempedak, jamu, cendol sampai batagor.

Sementara makanan kekiniannya juga tak kalah banyak. Di sini pengunjung bisa makan laksa khas Singapura, burger, pizza, roti bakar, es kopi susu, crepes, boba, dim sum, crispy chicken dan masih banyak lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jajal Kuliner di Petak Enam yang Instagrammable"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Food Space Kekinian
FOKUS BERITA Food Space Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com