30 Resep Kue Lebaran

Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak?

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 01 Mei 2021 12:00 WIB
Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak? Foto: detikFood
FOKUS BERITA Menu Lebaran Spesial

5. Nastar Penampilan Mewah

Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak?Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak? Foto: detikFood

"Sekarang kita mau coba nastar C, atau nastar terakhir. Kalau dilihat dari penampilan dan stoplesnya, ini kayanya yang paling mahal dan mewah ya. Soalnya warnanya itu paling mencolok gitu kuningnya, terus rapih dan tidak hancur nastarnya," tutur Ayunda.

Penasaran dengan rasa nastar yang dianggap harganya paling mahal ini. Ayunda dan Dinda langsung mencicipinya secara bersamaan.

"Menurut gue nastar ketiga ini rasanya cukup unik ya. Karena di dalam selainya itu ada sedikit jejak rasa cengkeh atau kayumanis, seperti rempah gitu," komen Ayunda.

Sementara kalau Dinda malah menyebutkan bahwa nastar C ini lebih dominan rasa adonannya.

"Rasa adonan nastarnya enak, sayangnya rasa selai nanasnya kurang terasa. Jadi rasanya itu seperti pelengkap saja, berda seperti dua nastar yang sebelumnya," pungkas Dinda.

6. Juara Nastar Pasar Terenak

Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak?Adu Rasa 3 Kue Nastar Curah di Pasar Mayestik, Mana yang Enak? Foto: detikFood

Sempat bingung menentukan juara mereka, karena semua nastar yang dicoba enak. Akhirnya pilihan Dinda dan Ayunda jatuh di dua nastar yang berbeda.

"Kalau aku lebih suka nastar A, nastar yang pertama. Itu cocok banget untuk orang-orang yang gak terlalu suka rasa manis, tapi tetap ingin makan nastar yang enak," lanjut Dinda.

Sementara Ayunda tetap jatuh hati dengan nastar B, nastar yang awalnya tidak menarik perhatiannya sama sekali.

"Dari ketiganya aku paling suka nastar B ini. Gak nyangka aja gitu, meski cuma pakai plastik ternyata rasanya yang paling enak dari semuanya," pungkas Ayunda.

Jadi bisa disimpulkan bahwa meski harganya murah dan dibeli di pasar. Tapi kue-kue nastar ini punya kualitas dan rasa yang tidak main-main, bahkan mampu bersaing dengan kue nastar dari toko kue hingga bakery modern.

Pantau terus artikel-artikel kue kering menarik, hingga rekomendasi kue kering murah dari detikFood untuk persiapan Lebaran ya!

Baca Juga: Lebaran Makin Spesial dengan Kue-kue Buatan Sendiri

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)
FOKUS BERITA Menu Lebaran Spesial
FOKUS BERITA Menu Lebaran Spesial

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com