Jajan Rp 20 Ribu di Pasar Takjil Benhil, Dapat Apa Saja Ya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 23 Apr 2021 14:30 WIB
Berburu takjil di Benhil dengan bawa uang Rp 20 ribu. Bisa dapat piscok, pastel, lontong, hingga es buah. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pasar takjil Bendungan Hilir (Benhil) tetap menjadi primadona warga Jakarta saat Ramadhan. Kalau bawa duit Rp 20 ribu untuk jajan takjil di sana, dapat apa saja ya?

Pasar takjil yang berada di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat ini memang selalu menjadi incaran para warga Jakarta yang ingin mencari takjil berbuka puasa. Karena, pasar takjil ini menawarkan beragam makanan dan minuman.

Namun karena masih di tengah suasana pandemi, pasar takjil Benhil agak berbeda dari biasanya. Jika biasanya berada di dalam kawasan Pasar Benhil, kini para penjual takjil tersebar di area depan Masjid Al-Falah Benhil hingga ke pertigaan jalan Bendungan Hilir Gang 8.

pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta.pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Walaupun tidak semeriah seperti biasanya, tetapi antusias warga Jakarta yang memburu takjil di sini terlihat mulai dari pukul 16.00 WIB. Ada beragam lapak makanan dan minuman yang tentu saja menggugah selera.

Mulai dari aneka gorengan, bubur manis, siomay, cakwe, susu murni, es buah, hingga es kelapa. Harga makanan di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 15.000-an saja.

Baca Juga: Pasar Takjil Benhil Tetap Jadi Primadona Warga Jakarta Saat Ramadhan

Kira-kira kalau memburu takjil dengan uang Rp 20 ribu, bisa dapat makanan dan minuman apa saja ya?

1. Pastel & Lontong

pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta.pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Karena penjual aneka gorengan sangat banyak ditemui, akhirnya kami menyusuri jalan hingga Bendungan Hilir Gg. 8 terlebih dahulu. Kami tertarik oleh salah satu penjual yang menawarkan aneka gorengan, seperti pastel, tahu goreng, bakwan, risoles, martabak, dan lontong.

Kami tertarik membelinya, karena sejak awal penjualnya menawarkan aneka gorengan dan lontong dengan harga Rp 2 ribu per buahnya. Melihat budget yang terbatas, kami hanya membeli 1 pastel dan 1 lontong isi sayuran dengan harga Rp 4 ribu saja.

Berburu takjil di Benhil dengan bawa uang Rp 20 ribu. Bisa dapat piscok, pastel, lontong, hingga es buah.Berburu takjil di Benhil dengan bawa uang Rp 20 ribu. Bisa dapat piscok, pastel, lontong, hingga es buah. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pastelnya berukuran cukup besar dengan isian bihun dan wortel. Lontongnya juga cukup besar dengan isian sedikit sayur di dalamnya. Kami juga mendapatkan saus kacang untuk menikmatinya.

Baca Juga: Jajan Rp 30 Ribu di Sekitar Grand Indonesia Bisa Dapat 5 Makanan Enak Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gegara Corona, Penjual Takjil di Benhil Jakpus Curhat Sepi Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com