Pasar Takjil Benhil Tetap Jadi Primadona Warga Jakarta Saat Ramadhan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 22 Apr 2021 16:00 WIB
pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pasar takjil di Bendungan Hilir (Benhil) ternyata masih tetap jadi primadona warga Jakarta. Walaupun masih pandemi, banyak orang yang memburu takjil di sana.

Pandemi sudah berlangsung selama setahun lebih, namun tahun ini pasar-pasar takjil di Jakarta dan sekitarnya mulai ramai lagi dikunjungi pembeli. Seperti yang terlihat di pasar takjil Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

Dulunya, pasar takjil ini berada di depan Pasar Benhil. Namun, kini pindah di depan Masjid Al-Falah hingga ke persimpangan jalan Bendungan Hilir Gg. 8.

pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta.pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Baca Juga: Berburu Takjil Enak di Pamulang, di Sini Tempatnya

Meski lokasinya kini berbeda, namun penjual takjilnya tetap beragam. Sejak pukul 16.00 pasar takjil Benhil ini ramai dikunjungi para pemburu makanan untuk berbuka puasa.

Saat detikFood berkunjung ke pasar takjil Benhil (21/4), makanan dan minuman yang ditawarkan cukup beragam. Untuk camilan ada aneka gorengan, pempek, jajanan pasar, hingga roti maryam.

pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta.pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pasar takjil ini juga menyediakan aneka minuman segar, seperti es kelapa muda, es buah, es pisang hijau, dan lainnya. Ada juga aneka bubur manis, bakso, ikan bakar, siomay, hingga pecel lele. Harga makanan di sini dibanderol harga mulai dari Rp 2.000-Rp 15.000 per porsinya.

Dari beberapa penjual takjil di Benhil, gerobak es kelapa muda paling ramai diantre pembeli. Satu porsi es kelapa muda dibanderol harga Rp 10 ribu. Isinya berupa es kelapa muda yang diberikan sirup gula.

"Pas puasa ini kita jualan di depan masjid. Dari awal puasa Alhamdulillah ramai yang beli," ujar penjual es kelapa kepada detikFood (21/4).

pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta.pasar takjil Benhil tetap jadi primadona warga Jakarta. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kawasan takjil Benhil ini makin ramai pada pukul 17.30 WIB saat mendekati waktu berbuka puasa. Biasanya para pengunjung akan membeli es buah atau es kelapa dan beberapa jenis camilan untuk dibawa ke dalam masjid.

Selain lokasinya strategis, pasar takjil Bendungan Hilir punya beragam jenis makanan dan camilan. Harganya yang terjangkau membuat pasar ini selalu jadi pilihan warga Jakarta membeli sajian buka puasa.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Es Campur yang Manis Legit untuk Buka Puasa



Simak Video "Jajan Takjil di Pasar Benhil Rp 20 Ribu, Dapat Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com