Pastel MAOO : Gurih Mantap! Pastel Ayam Homemade Premium di Dekat Stasiun MRT

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 16 Mar 2022 17:06 WIB
Pastel MAOO : Gurih Mantap! Pastel Ayam Homemade Premium di Dekat Stasiun MRT
Foto: detikFood
Jakarta -

Tak jauh dari stasiun MRT Cipete Raya, ada jajanan pastel premium homemade yang selalu diburu banyak orang. Pastel ayam ini sudah jadi favorit banyak orang sejak tahun 2018.

Jajanan gurih yang diadaptasi dari empanada ini, mudah ditemukan di mana saja. Di Indonesia sendiri, pastel memiliki nama yang berbeda di beberapa daerah walau bentuk dan isiannya hampir sama.

Kisaran jenis pastel juga variatif, ada pastel murah yang harganya Rp 1.000 isi bihun dan sayur. Sampai pastel premium, yang dari segi isian dan rasa tentunya lebih memanjakan selera. Salah satunya Pastel MAOO yang ada di daerah Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Pastel bentuk UFO yang sudah berjualan sejak empat tahun yang lalu ini, kini jadi jajanan favorit bagi pengguna MRT yang turun di stasiun MRT Cipete Raya.

Kira-kira apa saja keistimewaan Pastel MAOO ini ya?

Baca Juga: Spufo: Pastel Berbentuk Ufo yang Unik, Gurih Renyahnya Nagih" selengkapnya


1. Pastel Ayam Homemade

Pastel MAOO : Gurih Mantap! Pastel Ayam Homemade Premium di Dekat Stasiun MRTPastel MAOO : Gurih Mantap! Pastel Ayam Homemade Premium di Dekat Stasiun MRT Foto: detikFood

Diambil dari kata 'Mau', Pastel MAOO sudah ada sejak tahun 2018. Berawal dari pastel buatan rumahan, Pastel MAOO kini berhasil memiliki dua gerai di Cipete Raya dan Petogogan. Mereka juga menjual pastelnya di toko online seperti Tokopedia, Shopee, dan juga di aplikasi makanan online.

Karena konsepnya memang gerai snack saja, jadi gerai mereka di Cipete Raya memang kecil. Hanya tersedia 2-3 bangku untuk pembeli menunggu pesanan mereka disiapkan.

Menu pastelnya di gerai ini yang tersedia hanya Pastel Ayam (Rp 8.000 offline/Rp 9.000 online), bisa dibeli satuan atau per paket isi 10 lengkap dengan cabe rawit segar.

Tapi meski varian pastelnya hanya satu, rasa dan kualitas pastelnya tidak mengecewakan.

2. Tanpa MSG dan Pengawet

Pastel MAOO : Gurih Mantap! Pastel Ayam Homemade Premium di Dekat Stasiun MRTPastel MAOO : Gurih Mantap! Pastel Ayam Homemade Premium di Dekat Stasiun MRT Foto: detikFood

Bentuknya bulat seperti pesawat UFO, Pastel MAOO memastikan bahwa semua produk pastel mereka dibuat secara fresh setiap harinya. Menggunakan bahan berkualitas, tanpa MSG dan pengawet yang pastinya lebih sehat.

Isiannya cukup spesial, terdiri dari campuran daging ayam, daun bawang dan wortel yang sudah ditumis menggunakan bumbu manis.

Dengan isian daging ayam yang padat dan tak pelit, hingga menutupi seluruh bagian dalam pastel yang kulit luarnya tidak setipis pastel lainnya, namun tetap garing.



Simak Video "Gurih Kenyal, Ini Deppa Tori Camilan Khas Mamasa Sulbar"
[Gambas:Video 20detik]