Emily's Bake House: Tart Buah ala Korea yang Cantik dan Manis Segar!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 15 Sep 2021 17:00 WIB
Emilys Bakehouse: Tart Buah ala Korea yang Cantik dan Manis Segar! Foto: detikfood

Manis segar tart buah Korea dengan glaze jelly

Emily's Bakehouse: Tart Buah ala Korea yang Cantik dan Manis Segar!Emily's Bakehouse: Tart Buah ala Korea yang Cantik dan Manis Segar! Foto: detikfood

Enam tart Korea mini pesanan detikfood terlihat cantik. Dikemas dalam kotak mungil bersekat yang dipermanis dengan pita biru.

Fruit tart paling menarik perhatian karena memakai 4 jenis buah berbeda yaitu anggur, jeruk mandarin, strawberry, dan kiwi. Tart ini juga dilengkapi custard atau vla dan parsley segar di atasnya.

"Vla yang dipakai lebih lembut karena menggunakan cream khusus, bukan tepung custard seperti fruit tart pada umumnya," terang William. Ia juga menambahkan rum sehingga custard vla yang creamy ini begitu harum dan rasa manisnya khas.

Yang menarik perhatian, buah pada tart ini tampak bersinar. Emily's Bake House rupanya menggunakan apricot glaze jelly supaya buah mengilap dan tahan lebih lama.

Hasilnya rasa manis alami buah tetap terjaga, begitupun dengan kesegarannya. "Kami tidak menggunakan bahan-bahan kimia. Semua alami. Untuk buahnya, ada beberapa buah impor seperti berry, namun ada juga buah dari Indonesia karena kualitasnya tidak kalah dari buah impor," kata William.

Adonan tart yang renyah

Salah satu kunci kenikmatan tart buah Korea adalah adonan tart itu sendiri. Di Emily's Bake House, tekstur tartnya terbilang kokoh, namun menurut kami terlalu 'crumbly' atau rapuh saat digigit.

Rasanya juga cenderung 'plain', meski dibuat dengan full mentega bukan margarin. William menjelaskan proses pembuatan tart ini juga melalui choco coating yang tujuannya menjaga kekuatan adonan.

"Awalnya crust dicetak di loyang sesuai ukurannya, setelah dicetak, crust didinginkan dulu selama 10-15 menit di kulkas sebelum dipanggang. Lalu setelah dipanggang, crust yang sudah matang melalui proses choco coating sebelum diisi dengan custard vla," jelas William.

Tart raspberry dan mix berry

Emily's Bakehouse: Tart Buah ala Korea yang Cantik dan Manis Segar!Emily's Bakehouse: Tart Buah ala Korea yang Cantik dan Manis Segar! Foto: detikfood

Selain fruit tart, tart raspberry juga sayang dilewatkan. Toppingnya 6 raspberry segar, kemudian dilengkapi custard rasa raspberry dan pistachio yang sudah dihancurkan.

Dominasi rasa asam segar langsung terasa pada gigitan pertama pie ini. Untungnya diimbangi dengan gurih 'nutty' dari kacang pistachio.

Lalu ada juga tart mix berry yang dihiasi topping blueberry, strawberry, raspberry, dan blackberry. Menurut kami, cita rasa tart buah ini paling enak karena dilengkapi selai berry yang asam manisnya sesuai selera kami.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Sandwich Sapi Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com