Ketoprak WOW: Ketoprak Kekinian Pakai Shirataki dan Saus Samyang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 30 Agu 2021 12:00 WIB
Ketoprak WOW: Ketoprak Kekinian Pakai Shirataki dan Saus Samyang Foto: detikFood
Jakarta -

Jajanan kaki lima seperti ketoprak, kini mulai dikemas dengan tampilan kekinian. Salah satunya menu ketoprak shirataki hingga saus Samyang yang super pedas ini.

Bagi penggemar ketoprak yang bosan makan ketoprak tradisional, dengan tampilan dan topping yang itu-itu saja, bisa mencoba ketoprak kekinian. Di Ketoprak WOW bisa mencicipi aneka menu ketoprak modern dengan beragam pilihan rasa.

Dengan jargon 'Ketoprak Next Level', Ketoprak WOW berhasil menarik perhatian banyak orang terutama penggemar makanan kekinian, dengan menu ketoprak mereka yang unik.

Mulai dari menu ketoprak yang bihunnya diganti dengan mie shirataki rendah kalori dari Jepang. Kemudian ada juga ketoprak yang menggunakan Indomie goreng dan bakso goreng sebagai pelengkapnya. Tak ketinggalan menu ketoprak ekstra pedas yang menggunakan saus Samyang dengan ulekan bumbu kacang gurih manis.

Berikut beberapa menu enak di Ketoprak WOW yang menarik untuk jadi menu makan siang baru.

Baca Juga: 20 Ketoprak Gerobakan Rp 15 Ribu Ada di Sini


1. Konsep Ketoprak Next Level

Ketoprak WOW: Ketoprak Kekinian Pakai Shirataki dan Saus SamyangKetoprak WOW: Ketoprak Kekinian Pakai Shirataki dan Saus Samyang Foto: detikFood

Punya puluhan cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, pasar ketoprak modern ini memang lebih mengarah ke anak-anak muda yang suka mencoba kombinasi makanan baru.

Semua menu di Ketoprak WOW disajikan dalam kertas nasi modern, yang tampilannya lebih kokoh dan bisa dijadikan langsung tempat makan. Jadi tak perlu repot cari piring. Semua bumbu kacang hingga kerupuknya juga dipisah.

Tak perlu khawatir harga ketoprak kekinian ini masih terbilang terjangkau dengan bahan-bahan premium yang ditawarkan. Sekitar Rp 35.000 saja per porsi.

2. Ketoprak Shirataki

Ketoprak WOW: Ketoprak Kekinian Pakai Shirataki dan Saus SamyangKetoprak WOW: Ketoprak Kekinian Pakai Shirataki dan Saus Samyang Foto: detikFood

Kalau malas keluar, bisa pesan Ketoprak WOW via aplikasi ojek online dan makanan online. Setiap ketoprak dibungkus dengan rapih dan aman.

Salah satunya menu Ketoprak Shirataki (Rp 30.400). Ketoprak disajikan dengan topping tahu goreng, lontong, tauge rebus, mentimun, kerupuk putih, bihun shirataki, dan bumbu kacang terpisah yang bisa dipesan tingkat kepedasannya dari 0-10.

Sekilas memang tidak ada yang berbeda dengan menu ketoprak satu ini. Tapi yang membedakannya, adalah penggunaan bihun shirataki yang kenyal lembut dari olahan akar konjak khas Jepang.

Menu yang satu ini cukup sehat, karena bihun shirataki sendiri mengandung nol kalori. Siraman kuahnya juga bisa digunakan sesuai selera, cocok dicoba untuk yang diet.

Kami sengaja memesan bumbu kacang dengan tingkat kepedasan normal, agar rasa pedasnya tidak menutupi kualitas bumbu kacangnya. Ketika ketoprak diracik jadi satu, tekstur pertama yang paling dominan memang bihun shiratakinya yang kenyal lembut.

Ketoprak WOW: Ketoprak Kekinian Pakai Shirataki dan Saus SamyangKetoprak WOW: Ketoprak Kekinian Pakai Shirataki dan Saus Samyang Foto: detikFood

Rasa shiratakinya memang hambar, tapi saat dikombinasikan dengan komponen ketoprak lainnya, jadi memberikan rasa baru. Apalagi tipe saus kacangnya yang digerus kasar, jadi masih terasa sisa bulir-bulir kacang tanah goreng yang tak terlalu halus.

Saus kacangnya tak terlalu manis, dengan tekstur konsistensi yang kental dan porsinya tak pelit. Tak perlu tambah nasi putih, karena lontongnya saja sudah banyak dan pulen. Pastinya mengenyangkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Enak Banget! Ketoprak Mi Viral di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com