Tiga Selai Impor Harga Sultan, Mana yang Paling Yummy?

Devi Setya - detikFood Rabu, 25 Agu 2021 17:00 WIB
Tiga Selai Impor Harga Sultan, Mana yang Paling Yummy? Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Ada beberapa produk selai impor yang terkenal dan disukai di Indonesia. Rasanya enak dan harganya cukup mahal, tak heran selai impor ini disebut selai sultan. Mana yang paling enak?

Berbagai selai impor kerap ditambahkan dalam berbagai makanan Nusantara seperti martabak, roti bakar atau dijadikan topping donat. Beberapa merek selai impor terkenal antara lain Ovomaltine, Lotus Biscoff dan Resse's terbukti berhasil membelai lidah para foodies di Indonesia.

Sensasi manis lezat selai sultan ini membuat orang rela merogok kantong lebih dalam untuk menikmati sensasinya. Karena rasanya enak, tak heran selai ini cocok dipadukan dengan aneka makanan manis. Sebagai olesan roti tawar pun cukup menggoda.

Tiga Selai Impor Harga Sultan, Mana yang Paling Yummy?Tiga Selai Impor Harga Sultan, Mana yang Paling Yummy? Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Soal harga, selai sultan ini memang dibanderol dengan harga tinggi. Tentu harga yang lumayan mahal ini menjadikan selai sultan hadir dengan kualitas yang terjamin.

DetikFood menjajal tiga jenis selai sultan impor, ada Ovomaltine, Lotus Biscoff dan Resse's. Kami tidak membandingkan satu sama lain karena tiga jenis selai ini memiliki komposisi dan karakter berbeda.

Semua selai sultan ini kami beli lewat e-commerce dengan harga dan ukuran bervariasi. Seperti apa rasanya, dan mana selai paling yummy versi DetikFood?

Berikut review tiga selai impor harga sultan:

1. Ovomaltine

Tiga Selai Impor Harga Sultan, Mana yang Paling Yummy?Tiga Selai Impor Harga Sultan, Mana yang Paling Yummy? Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Selai pertama yang kami coba adalah Ovomaltine, selai cokelat lezat ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Sensasi crunchy renyah dalam campuran cokelat menjadikan selai ini disukai semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Ovomaltine kemasan 380 gr kami beli dengan harga Rp 69 ribu. Selai cokelat asal Berne, Swiss ini terbilang produk legendaris. Ovomaltine yang masih satu brand dengan Ovaltine sudah diperkenalkan sejak tahun 1904 dan hingga kini masih eksis, bahkan hampir di seluruh dunia.

Selai sultan yang pertama ini dikemas menggunakan wadah kaca, begitu dibuka dari kemasan langsung tercium aroma cokelat yang manis dan menggoda. Teksturnya kental bergerenjil karena selai cokelat ini memang berisi campuran malt atau olahan gandum yang diproses hingga bertekstur renyah.

Kami mencoba menyantap selai berwarna cokelat gelap ini dengan roti tawar. Harum dan lezatnya cokelat asal Swiss langsung lumer di lidah. Sementara renyahnya malt membuat selai ini semakin juara. Selai ini juga diberi campuran susu.

Untuk ukuran selai cokelat, kami merasa selai ini punya rasa dominan manis dengan rasa cokelat susu yang kuat. Cocok dipadukan dengan roti tawar, namun sebagai saran jangan terlalu banyak mengoleskan selai ini karena rasa manisnya cukup membuat kaget.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Selai Stroberi Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com