Adu Rasa 3 Merek Popcorn Karamel dan Keju, Mana yang Paling Enak?

Riska Fitria - detikFood Jumat, 23 Jul 2021 17:00 WIB
Adu Rasa 3 Merek Popcorn Karamel dan Keju, Mana yang Paling Enak? Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Popcorn beraneka rasa jadi teman ngemil yang pas untuk bersantai dan nonton film. Ada tiga produk popcorn dengan varian rasa karamel dan keju, mana yang paling enak?

Masa PPKM ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menonton film di rumah. Bukan hanya film baru saja, film keluaran beberapa tahun lalu pun kembali populer karena banyak orang yang mulai bosan.

Nah, nonton film kurang lengkap tanpa camilan. Camilan yang pas untuk nonton film salah satunya ada popcorn. Camilan yang terbuat dari jagung ini memang identik dengan bioskop atau teman nonton film.

Popcorn yang original memiliki rasa yang asin gurih. Namun kini, popcorn telah dikreasikan dengan menambahkan berbagai varian rasa. Mulai dari karamel, keju, coklat, red velvet dan masih banyak lagi.

Ada tiga produk popcorn yang telah detikFood pesan di gerainya masing-masing secara online. Ketiga popcorn tersebut adalah Eureka, Chicago dan Magi Planet.

Kami memilih dua varian populer yang ditawarkan ketiga produk tersebut yakni karamel dan keju. Dan kami tertarik untuk mengadu rasa ketiga popcorn tersebut, berikut pendapat detikFood:

1. Eureka

Adu Rasa 3 Merek Popcorn Karamel dan Keju, Mana yang Paling Enak?Adu Rasa 3 Merek Popcorn Karamel dan Keju, Mana yang Paling Enak? Foto: detikcom/Riska Fitria

Eureka Snack merupakan merek camilan populer di Asia. Beberapa gerainya terdapat di Malaysia, Singapura, Hongkong, Saudi Arabia hingga Indonesia.

Di Indonesia sendiri gerainya terdapat di tiga lokasi. Mulai dari Central Park, Urban Farm dan Plaza Senayan. DetikFood memesan melalui Whatsapp dari gerainya yang berada di Plaza Senayan.

Harga yang ditawarkan adalah Rp 65.000 dengan isi sebanyak 90 gram. Popcornnya dikemas menggunakan kemasan berbentuk tabung panjang.

Adu Rasa 3 Merek Popcorn Karamel dan Keju, Mana yang Paling Enak?Adu Rasa 3 Merek Popcorn Karamel dan Keju, Mana yang Paling Enak? Foto: detikcom/Riska Fitria

Bulir-bulir popcornnya sedikit lebih besar dari dua merek popcorn yang kami pesan. Untuk varian karamel, aromanya pun langsung tercium wangi kuat saat tutup wadah dibuka.

Penampilan pada bulir popcornnya juga tampak glossy karena karamelnya tetapi tidak lengket ketika dipegang. Begitupun dengan rasa karamelnya yang pas dan tidak terlalu manis.

Sementara untuk yang keju, aroma kejunya tercium tetap rasa kejunya kurang terasa. Tekstur untuk popcornnya juga renyah. Untuk merek ini kami menyukai varian karamelnya.

Baca Juga: Sejarah Popcorn hingga Jadi Camilan Bioskop Favorit

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Resep Ayam Popcorn Sehat "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com