Count Three : Renyah Gurih Chicken Biscuit ala Southern Style Kekinian

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Jul 2021 17:00 WIB
Count Three : Renyah Gurih Chicken Biscuit ala Southern Style Kekinian Foto: detikFood
Jakarta -

Kalau mau buka puasa Arafah jelang Idul Adha kamu bisa cicip ayam unik di sini. Ada chicken biscuit ala Southern Style yang gurih renyah rasanya.

Meski sedang tidak bisa keluar atau makan di restoran, tapi tetap bisa makan enak dengan praktis dan nyaman di rumah. Terutama buat yang sedang cari menu untuk berbuka puasa, bisa coba pilihan menu kekinian ala Southern Style dari Amerika yang tengah ngetren.

Burger ayam andalan Count Three yang gerainya ada di Petak Enam, Glodok, Jakarta Barat ini bisa dipesan melalui aplikasi ojek online dan diantar langsung ke rumah. Semuanya diracik seperti makan di tempat.

Berbeda dengan gerai makanan khas Southern lainnya di Jakarta, di Count Three pilihan menu makanannya lebih klasik. Mulai dari chicken biscuit yang unik, sampai mushroom soup creamy yang gurih hangat!

Baca Juga: Tak Kalah Ngetren, Ini 5 Tempat Makan Chicken Burger Premium

Menu Southern Style Kekinian

Count Three : Renyah Gurih Chicken Biscuit ala Southern Style KekinianCount Three : Renyah Gurih Chicken Biscuit ala Southern Style Kekinian Foto: detikFood

Jika gerai makanan Southern di Jakarta lebih fokus ke ayam goreng atau fried chicken. Kalau Count Three lebih fokus ke biscuit chicken, sejenis burger klasik dari wilayah Amerika Selatan. Memadukan pastry dengan potongan ayam goreng krispi dan salad coleslaw.

Selain itu mereka juga punya menu andalan lainnya yang tak kalah enak. Seperti beef burger, yang disajikan dengan cajun wedges hingga mushroom soup yang creamy.

Meski diantar ke rumah, tapi semua makanan dijamin masih hangat. Karena makanan baru dibuat jika pesanan masuk, kemasannya juga aman jadi tak perlu khawatir makanan rusak atau tumpah dalam perjalanan.

Crispy Chicken Biscuit

Count Three : Renyah Gurih Chicken Biscuit ala Southern Style KekinianCount Three : Renyah Gurih Chicken Biscuit ala Southern Style Kekinian Foto: detikFood

Menu Crispy Chicken Biscuit (Rp 63.000) yang satu ini paling terkenal di Count Three. Menu ini sudah dilengkapi dengan paduan biscuit homemade, crispy chicken, dua buah chicken wings dan Cajun potato wedges.

Ukuran dari Crispy Chicken Biscuit ini memang tidak sebesar burger umumnya. Bentuknya kotak, menyesuaikan pastry biscuit yang teksturnya sedikit 'flaky' mirip puff pastry.

Count Three : Renyah Gurih Chicken Biscuit ala Southern Style KekinianCount Three : Renyah Gurih Chicken Biscuit ala Southern Style Kekinian Foto: detikFood

Di sini chicken biscuit tidak menggunakan acar atau tomat, melainkan menggunakan racikan salad coleslaw khas Amerika Selatan yang memadukan irisan halus wortel, kol dan siraman mayonnaise.

Saat digigit rasa unik renyah dan gurih dari biskuitnya yang paling pertama menyambut lidah. Teksturnya renyah di luar, namun lembut di dalam. Meski namanya biskuit, tapi di Amerika Selatan sendiri, jenis biskuit yang dimakan dengan ayam goreng memiliki lapisan lembut yang mirip seperti roti.

Sementara untuk ayam goreng krispinya, rasanya lebih manis dan garing karena menggunakan ayam fillet bagian dada. Penyeimbang rasa enaknya, justru terletak pada salad coleslaw royal yang krenyes segar. Pastinya bikin kenyang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "'Starling' Kekinian Ini Tawarkan Kopi Kualitas Kafe"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com