Pizza Delivery Enak

The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 09 Jul 2021 17:00 WIB
The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak Foto: detikFood/Sonia Permata
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

2. Sourdough jadi Ciri Khas


"Ciri khas pizza di The Baker Bunch itu terletak pada sourdough pizza. Kami menggunakan ragi alami, tentunya tidak seperti roti biasa. Pembuatan nya juga memakan waktu lebih lama, karena ragi alami (starter) membutuhkan waktu panjang untuk proses fermentasinya," ungkap mereka.

Ada alasan tersendiri mengapa kakak beradik ini memilih sourdough sebagai signature dari toko pizza mereka.

"Sourdough memberikan sensasi berbeda pada crust pizza kami karena, meskipun doughnya tipis, crust pizza The Baker Bunch crunchy di bagian luar dan tetap chewy di bagian dalam yang terkena sauce. Pizza kami paling prima kalau dimakan hangat-hangat, dan karenanya kami memberi rekomendasi untuk menghangatkan pizza sesuai dengan petunjuk yang kami sediakan di setiap box pizza," tuturnya.

3. Four for The Boys

The Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut EnakThe Baker Bunch: Renyah Chewy Pizza Sourdough Kekinian yang Lembut Enak Foto: detikFood/Sonia Permata

Menurut Raisa, Algani dan Bilal, ada beberapa menu favorit yang paling disukai di The Baker Bunch. Salah satunya menu Four for The Boys (Rp 115.000). Pizza sourdough ini menggunakan empat jenis keju yang berbeda.

Bagian pizza tentunya tetap dilapisi saus tomat homemade. Kemudian dilumuri keju mozarella, parmesan, white cheddar dan yang paling unik ada blue cheese. Keju yang satu ini terkenal dengan aroma menyengatnya.

Namun karena kemahiran The Baker Bunch dalam mengolahnya, yang keluar justru aroma keju lumer yang menggoda selera. Tipe pizza di sini bentuknya kotak, bukan bulat. Mirip seperti bentuk roti foccacia, hanya saja teksturnya lebih tipis dan crunchy.

Ketika dipotong, keju mozzarellanya masih lumer. Suapan pertama langsung disambut dengan pekatnya keju mozarella yang dipadukan rasa asam gurih dari saus tomat.

Baru disusul dengan rasa kuat dari parmesan dan white cheddar, serta blue cheese yang seimbang. Tekstur sourdoughnya cukup chewy, tapi tetap tipis dan garing. Tidak ada rasa asam khas sourdough pada umumnya. Namun jika kita teliti, di ujung suapan akan terasa asam lembut dari sourdough yang khas.

"Starter di The Baker Bunch namanya Fabio. Agar rasa dari pizzanya ini tidak terlalu asam, tentunya kita sudah melakukan berbagai eksperimen agar bisa menemukan perpaduan rasa yang pas. Antara asam dari sourdough dengan gurihnya saus serta topping pizza," lanjut mereka.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak
FOKUS BERITA Pizza Delivery Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com