Mami Lana Kitchen: Mee Pok Nikmat Plus Bakso Ikan yang Kenyal Gurih

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 06 Jul 2020 17:00 WIB
Mee Pok Mami Lana Kitchen Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Kangen mee pok gaya Singapura? Di sini tersedia mee pok fresh dalam kemasan yang mudah diracik. Pelengkapnya tentu saja bakso ikan yang kenyal gurih. Mantap!

Jalan-jalan ke Singapura, kamu akan menemukan banyak olahan mie. Mulai dari bee hoon, la mian, misua, sampai ban mian. Selain itu, masih banyak jenis mie dan olahan khasnya yang dinikmati di sana. Salah satu yang punya banyak penggemar adalah mee pok.

Mee pok punya ciri khas berupa mie berwarna kuning pucat dengan tekstur pipih dan lebar, mirip fettucine. Mee pok umum terbuat dari terigu, telur, dan air alkali sebagai bahan utama. Dibanding jenis mie lain yang ada di Singapura, mee pok terkenal dengan rasanya yang 'kaya' dan teksturnya yang lembut.

Mee Pok Mami Lana KitchenMee Pok Mami Lana Kitchen Foto: dok. detikFood

Mee pok juga terkenal dengan sebutan fishball noodle karena pelengkap mie ini adalah fishball (bakso ikan). Bentuknya bulat sedikit lonjong dengan warna putih yang terang. Untuk penyajiannya, mee pok bisa versi kuah atau kering.

Salah satu penjual mee pok ternama di Singapura adalah LiXin Teochew Fishball Noodle yang ada di ION Orchard. Mee pok di sini bahkan jadi favorit banyak orang Indonesia saat berkunjung ke sana.

Nah, kalau kangen mee pok gaya Singapura, kamu bisa bikin sendiri dengan paket praktis yang ditawarkan Mami Lana Kitchen. Penelusuran via Instagram membuat kami tertarik mencicipi paket mee pok siap masak di sini.

Mee Pok Mami Lana KitchenMee Pok Mami Lana Kitchen Foto: dok. detikFood

Mami Lana Kitchen menawarkan Dried Mee Pok with Fishballs versi halal dan nonhalal. Tersedia dalam kemasan isi 1 (Rp 45.000) dan isi 2 (Rp 90.000). Menu lainnya adalah bakso ikan, bakso campur, dan ekstra cabai.

Bagi penikmat mee pok nonhalal, Mami Lana Kitchen terkenal dengan babi cincang dan kerupuk kulit babi buatan mereka. Keduanya disebut-sebut sangat enak untuk melengkapi mee pok.

Pemesanan mee pok di sini bisa melalui situs marketplace dengan pengiriman dari Jakarta Utara atau Jakarta Barat. Tanpa pre order, mee pok selalu tersedia.

Begitu sampai, nampak mee pok dikemas rapi dan cantik dalam pouch kertas putih bersegel. Di dalamnya ada mie segar, chili oil, daun bawang, dan empat bakso ikan. Semuanya dikemas dalam plastik terpisah dan tertutup.

Mee Pok Mami Lana KitchenMee Pok Mami Lana Kitchen Foto: dok. detikFood

Terdapat juga petunjuk penyajian di kemasan yang memudahkan kami dalam memasak. Disarankan merebus mie hanya 40 detik saja di dalam air mendidih. Pastikan menambahkan air dengan sedikit garam dan minyak agar mie tidak lengket.

Kemudian untuk bakso ikannya bisa direbus 2-3 menit. Setelah itu tinggal aduk mie bersama chili oil, taburkan daun bawang, dan tambahkan bakso ikannya. Mee pok pun siap disajikan!

Saat merebus kami mengikuti instruksi penambahan garam dan minyak, namun tidak 40 detik. Kami merebusnya sedikit lebih lama hingga mencapai tekstur mie yang lebih lembut. Tercium wangi telur yang kuat dari mie ini. Teksturnya juga fresh, pertanda mie memang baru dibuat.

Wangi mee pok makin enak saat mie yang sudah matang diaduk bersama chili oil yang jumlahnya melimpah. Chili oil benar-benar meresap dan membalut ke semua sisian mie dengan sempurna. Terlihat banyak irisan cabai kering di antara chili oil ini.

Mee Pok Mami Lana KitchenMee Pok Mami Lana Kitchen Foto: dok. detikFood

Slurpp! Mee pok yang lembut dan sedikit kenyal berpadu pas dengan chili oil yang gurih agak pedas. Meski tampilannya 'sangar', chili oil ini tidak terlalu pedas. Sehingga kami bisa menghabiskan mee pok tanpa khawatir perut panas.

Yang jadi primadona tentu saja bakso ikan Mami Lana Kitchen. Ukurannya lumayan besar dengan wangi seafood yang segar. Saat digigit, bakso ikan bertekstur kenyal dengan rasa gurih sedikit manis. Pencinta bakso ikan pasti menyukainya!

Mee Pok Mami Lana KitchenMee Pok Mami Lana Kitchen Foto: dok. detikFood

Kami juga memesan Bakso Campur (Rp 30.000) sebagai pendamping mee pok. Terdiri dari dua bakso salmon, dua bakso kepiting, dan dua bakso lobster. Meski dibuat dari seafood berbeda, menurut kami rasanya mirip bakso ikan. Gurih, sedikit manis, dengan tekstur kenyal.

Nah, bagi kamu yang kangen mee pok gaya Singapura, menu buatan Mami Lana Kitchen bisa jadi pengobat rindu. Mee poknya enak, bersih, dan terjamin kualitasnya.

Mami Lana Kitchen
Instagram: mamilanakitchen
WhatsApp: 0816772771



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)