Ramen Ya! : Sluurp! Nikmatnya Ramen Ala Restoran yang Diracik Sendiri

Devi Setya - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 12:00 WIB
ramen ya! frozen Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Mau makan ramen ala restoran tapi gerainya masih tutup? Jangan sedih, ada ramen yang tersedia dalam kemasan beku. Tetap bisa santap ramen di rumah

Seiring anjuran pemerintah soal PSBB, banyak restoran yang menutup gerainya. Lantas mereka menyediakan menu frozen yang siap diracik di rumah. Salah satunya menu ramen dari Ramen Ya!

Resto ramen yang terkenal murah meriah ini menghadirkan ramen frozen yang bisa diolah di rumah. Ramen dalam konsep 'ready to cook' ini juga mudah dibuat, cukup merebus mie dan berbagai pelengkap, kamu bisa ngeramen seru di rumah.

DetikFood mencoba memesan menu ramen frozen ini lewat ecommerce Tokopedia. Prosesnya mudah, kamu bisa memilih menu yang tersedia lalu sertakan alamat pengiriman. Ramen akan dikirimkan lewat jasa pengantaran ojek online di hari yang sama. Oya, untuk ongkos kirim ditanggung oleh pembeli ya.

ramen ya! frozenramen ya! frozen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : Kangen Mie Ayam Bakso? Pesan Saja Paketan Mie Ayam Frozen di 5 Tempat Ini


Kami mencoba memesan beberapa menu frozen yang tersedia yakni Spicy Chicken Ramen, Naked Chicken Ramen, Chesse Croquette serta Chicken and Shrimp Gyoza. Semua makanan ini dikemas dalam keadaan beku, kalau tak langsung diolah sebaiknya langsung simpan dalam freezer.

Karena semua menu dalam keadaan mentah dan setengah matang, kami harus mengolahnya sendiri. Tak perlu khawatir akan repot, karena kamu hanya perlu merebus atau menggorengnya sebentar saja.

ramen ya! frozenramen ya! frozen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Spicy Chicken Ramen (Rp 38.000) berisi mie berbentuk silinder kecil, kuah kaldu pedas dan berbagai pelengkap seperti irisan daging ayam, nori dan wijen putih. Dalam kemasan tertera cara pengolahan mie ramen kuah pedas ini.

Kami merebus kuahnya hingga mendidih lalu memasukkan mie serta ayam hingga matang. Mie ramen langsung siap disajikan dengan taburan nori dan wijen. Aroma sedap langsung menguar saat mie ini baru diangkat.

Sluurp! Rasa kuah yang pedas gurih mendominasi ramen ini, tekstur kenyal mue juga membuat ramen ini bisa memanjakan lidah. Kuahnya termasuk kental jadi sebagai saran, jangan masak mie terlalu lama agar makin enak saat disantap.

ramen ya! frozenramen ya! frozen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Selanjutnya kami memasak Naked Chicken Ramen (Rp 30.000). Ramen tanpa kuah ini bisa jadi pilihan kalau ingin menikmati ramen goreng berbumbu pekat. Sebungkus ramen kering ini terdiri dari mie, ayam cincang, minyak mie, bumbu serta saus sambal. Ada juga irisan nori dan wijen yang bisa jadi pelengkap.

Persis seperti membuat mie instan, ramen goreng ini hanya perlu direbus hingga matang lalu dicampurkan dengan aneka bumbu yang tersedia. Aduk rata dan sajikan dengan nori serta wijen.

Soal rasa, mie ramen tanpa kuah ini punya rasa agak pedas. Tapi tingkat kepedasannya bisa diatur sesuai selera. Secara keseluruhan, mie ini mirip dengan rasa mie instan goreng.

ramen ya! frozenramen ya! frozen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Kami juga mencoba memesan kudapan yakni Shrimp and Chicken Gyoza isi 12 (Rp 70.000) serta Cheese Croquette isi 12 (Rp 90.000). Untuk menu cheese croquette, kami hanya perlu menggoreng perkedel kentang isi keju mozarella ini sampai kuning keemasan.

Perhatikan besar api karena kroket keju ini cepat gosong, jadi gunakan api kecil saja saat menggorengnya. Kroket keju ini paling enak disantap hangat dengan cocolan saus. Teksturnya empuk dengam rasa gurih pas. Lidah akan dimanjakan saat menyantap bagian tengah kroket yang berisi keju mozarella. Lumer mulur keju ini bikin sensasi makan jadi makin seru.

ramen ya! frozenramen ya! frozen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Untuk gyoza juga tak kalah nikmat, kami memasak gyoza dengan mengandalkan wajan anti lengket. Kami memasak permukaan bawahnya dengan perlahan, kemudian tuangi sedikit air lalu masak sampai air mengering. Gyoza lembut siap dinikmati. Meski ukurannya kecil tapi isian gyoza ini padat.

Sayangnya, menurut kami gyoza ini punya rasa terlalu asin menyengat. Dan gyoza juga tak dilengkapi saus pencelupnya.

Baca juga : Begini Cara Bikin Ramen yang Benar Menurut Pakar Kuliner Jepang

ramen ya! frozenramen ya! frozen Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Ramen Ya! mengeluarkan menu frozen ini sebagai pilihan bagi foodies yang ingin tetap makan ramen di rumah. Menu yang ditawarkan juga terbatas hanya 9 jenis saja yakni
Spicy Chicken Ramen, Naked Chicken Ramen, Legendary Chicken Ramen, Chesse Croquette, Beef Croquette, Chicken Gyoza, Chicken and Shrimp Gyoza dan Chasiu Chicken. Pemesanan bisa melalui ecommerce ataupun telepon ke nomor yang tertera di media sosial Ramem Ya!

Pengiriman dilakukan dari Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan ongkos kirim disesuaikan dengan jarak lokasi pengiriman ke rumah kamu.



Simak Video "Main Game Sambil Isi Perut di Gamer's Paradise"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)