Bensunda Express : Pedas Nendang Tunjang Mercon dan Jambal Asin Pete

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 13 Apr 2020 12:10 WIB
Bensunda Express Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Bensunda kini tawarkan lauk beku yang enak dan murah untuk dinikmati di rumah. Ada tunjang mercon hingga jambal asin pete yang pedasnya nampol!

Bensunda Indonesia merupakan restoran milik Ruben Onsu. Biasanya kita harus pergi ke restorannya untuk bersantap , namun kini Bensunda punya inovasi baru dimana penikmatnya tak perlu repot keluar rumah.

Mereka mengeluarkan Bensunda Express berupa beragam jenis lauk siap saji ditawarkan dalam keadaan beku. Bisa jadi alternatif lauk praktis, murah, dan enak untuk mereka yang di rumah saja. Pilihan menunya beragam, mulai dari tunjang mercon, jambal asin pete, cumi bumbu hitam, hingga semur jengkol.

Bensunda ExpressBensunda Express Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

Penasaran mencicipi, kami memesan lewat aplikasi WhatsApp (WA) dengan nomor yang tertera di akun Instagram @bensunda.indonesia. Menu yang kami pesan yaitu Tunjang Mercon (Rp 35.000 / 180 gram), Jambal Asin Pete (Rp 35.000 / 220 gram), dan Cumi Bumbu Hitam (Rp 35.000 / 130 gram).

Baca Juga: Huaah! 3 Oseng Mercon Online yang Hits Ini, Mana yang Paling Enak?

Jika memesan tiga menu bisa dapatkan potongan harga menjadi Rp 100.000 saja untuk 3 buah. Setelah menyelesaikan pembayaran dengan metode transfer, kami harus menunggu dua hari sebelum makanan dikirimkan lewat ojek online.

Namun sangat disayangkan karena kami ternyata harus menunggu 2 hari lebih lama dari janji yang telah ditetapkan. Pesanan baru datang setelah kami mengajukan keluhan berkali-kali.

Saat pesanan sampai, kami lega karena makanan masih dalam keadaan segar dan dikirim dalam kondisi beku. Kemasannya kedap udara karena memakai vakum. Untuk menyajikan lauk Bensunda Express, sangat mudah karena tinggal dikukus, ditumis, dihangatkan pakai microwave, atau dengan rebusan air hangat selama 3 menit saja.

Bensunda ExpressBensunda Express Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

Tunjang Mercon menarik selera dengan balutan sambal merah yang royal. Benar saja, aroma harum dari cabai dan aneka rempah tercium saat menu ini ditumis! Rasa pedasnya juga mantap. Terdapat 2 potong kikil sapi berukuran tidak terlalu besar.

Saat menyantapnya, tekstur kikil yang kenyal dan empuk menambah kenikmatan. Tak tercium pula aroma amis. Tunjang Mercon sangat nikmat karena memakai bumbu yang melimpah. Jodoh paling pas tentu nasi putih hangat.

Bensunda ExpressBensunda Express Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

Santap siang kami juga dilengkapi Jambal Asin Pete. Saat ditumis aroma pedas langsung menusuk ke hidung karena banyaknya cabai yang digunakan. Berisikan beberapa potong ikan asin jambal goreng dengan bumbunya yang halus. Terlihat ada cabai rawit hijau dan merah, serta petainya yang legit.

Potongan ikan asin jambal yang digunakan pun cukup besar dan tebal. Untuk kamu yang suka ikan asin dan petai, menu ini layak dicicipi. Makan dijamin makin semangat!

Yang terakhir ada Cumi Bumbu Hitam. Rempah yang digunakan cukup berlimpah dan bumbu hitam yang berasal dari tinta cuminya pun sangat pekat. Rasa asinnya juga pas di lidah kami.

Bensunda ExpressBensunda Express Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

Hanya saja kami sedikit kecewa dengan potongan cuminya yang kecil. Jadi tak merasa puas jika hanya memesan 1 kemasan saja. Bisa dibilang untuk menu ini, lebih banyak bumbunya daripada jumlah daging cumi yang digunakan.

Saran kami jika kamu ingin merasakan nikmatnya Cumi Bumbu Hitam dari Bensunda Express, pesan beberapa porsi. Karena satu porsi saja tidak akan cukup. Padahal bumbu yang ditawarkan sangat enak.

Bensunda ExpressBensunda Express Foto: dok. detikFood/Yenny Mustika Sari

Masih banyak varian lain yang bisa kamu coba dari Bensunda Express. Seperti Cumi Sambal Embe, Cumin Asin Kecap, Cumi Asin Pete, Tuna Jerit, Ayam Woku, Sengkel Mercon, hingga Ayam Tepung Sambal Matah. Harganya tetap sama yaitu Rp 35.000 untuk semua varian.

Semua makanan ini bisa awet tahan lama jika disimpan di freezer. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung cek Instagram @bensunda.indonesia.

Baca Juga: Paru Aceh Lady : Pedas Mantap! Oseng Paru Aceh dan Iga Sapi Balado

Bensunda Express
Jalan Gandaria 1 No. 336, RT. 004 RW. 009, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Order: 09.00-21.00
Pemesanan via WhatsApp: 0822-3062-4539



Simak Video "Menjajal Lauk Siap Saji Buatan Resto Ruben Onsu 'Bensunda'"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)