Resep Sarwendah: Pedas Mantap! Cumi Pete dan Tongkol Granat Racikan Istri Ruben Onsu

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 21 Feb 2018 12:30 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Selain Ruben Onsu, Sarwendah kini juga punya bisnis kuliner. Terkenal jago memasak, Sarwendah pun menjual menu rumahan kesukaan sang suami via online. Mau coba?

Sarwendah memang memiliki beberapa bisnis yang populer seperti bisnis pakaian ibu dan anak SW Heart, daster Kuda Mas, camilan ringan Snack of Sarwendah (SOS), jus sehat Sarwendah Juice, produk perawatan rambut Flavere by Sarwendah dan kini Resep Sarwendah.

Dapur Asix : Huahh! Pedas Enak Ayam Ijo dan Pare Nenek Racikan Keluarga Anang Hermansyah

Resep Sarwendah: Pedas Mantap! Cumi Pete dan Tongkol Granat Racikan Istri Ruben OnsuKemasan aneka lauk di Resep Sarwendah. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Baru beroperasi awal tahun ini, Resep Sarwendah sajikan beragam menu enak seperti cumi pete, teri kacang pete, tongkol granat, ayam crispy, kentang crispy hingga serbuk ebi. Semua menu ini bisa jadi pilihan ketika Anda malas memasak.

Semua menunya dijual online dan dikirim via jasa pengiriman paket ataupun ojek online. Harga menunya beragam, mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 95.000 tergantung jenis dan ukurannya.

Menu yang kami pesan adalah Cumi Pete (Rp 95.000) dan Tongkol Granat (Rp 90.000). Masing-masing memiliki berat 200 gram dan dikemas secara rapih dalam kemasan plastik vakum. Cumi pete memiliki aroma yang sedap dan pedas, apalagi setelah lauk dihangatkan.

Resep Sarwendah: Pedas Mantap! Cumi Pete dan Tongkol Granat Racikan Istri Ruben OnsuCumi pete yang pedas dan sedap. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Potongan cumi asin dicampur dengan beragam rempah dan bumbu. Isiannya bumbunya berupa cabai hijau, cabai rawit merah, irisan bawang merah, irisan bawang putih, dan juga pete. Huaah! Rasanya gurih dengan rasa pete yang sangat kuat. Cumi asin yang dipotong kecil ini juga teksturnya empuk tak liat. Makin enak dimakan bersama dengan nasi hangat!

Belum puas berkeringat dengan seporsi cumi pete. Kamipun mencicipi tongkol granat yang jadi juaranya. Menu yang satu ini memiliki sensasi rasa rempah kuat dengan semburat rasa sedikit asam.

Resep Sarwendah: Pedas Mantap! Cumi Pete dan Tongkol Granat Racikan Istri Ruben OnsuTongkol granat pedas yang enak dinikmati dengan nasi hangat. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Ikan tongkol goreng disuwir-suwir hingga agak halus. Semuanya dicampur dengan irisan cabai rawit oranye besar, irisan bawang putih dan bawang merah. Saat disuap, terjejak rasa kecombrang yang khas sangat kuat dengan paduan sedikit asam dari tomat hijau. Nama granat memang benar-benar membuat lidah kepedesan dan membuat tubuh berkeringat.

Hati-hati, jika makan lauk ini Anda bisa-bisa nambah nasi putih hangat karena rasa gurih dan pedasnya ini. Kalau tertarik pesan, Anda bisa menghubungi Resep Sarwendah via online. Menunya pun bisa dilihat di Instagram @resepsarwendah. Yuk, pesan!

Baca juga: Ayam Jerit: Jeritan Sedap Suwiran Ayam Kampung dan Cumi Berbalut Cabe

Resep Sarwendah
Instagram: resepsarwendah
WA:081288418488
Line: resepsarwendah (lus/odi)