Salt Inc: Yummy! Nasi Ayam Telur Asin dengan Lelehan Mozzarella

Maya Safira - detikFood Rabu, 25 Okt 2017 12:45 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Suka olahan telur asin? Jika sedang malas bepergian, coba saja pesan sajian ayam dan dori berbalut saus asin gurih di sini.

Sudah banyak gerai yang menyediakan telur asin. Salt Inc termasuk salah satu pelopornya. Sejak tahun 2015, Salt Inc sudah menawarkan ayam telur asin atau dikenal dengan salted egg chicken. Terinspirasi dari kreasi serupa yang populer di Singapura.

Mulai tahun ini, Salt Inc punya gerai di Greenville, Kelapa Gading dan Hang Tuah. Ada juga pengiriman dari Permata Buana.

Buat yang cari makan tapi sedang tak sempat ke luar, Salt Inc menerima pesanan lewat ojek online. Bahkan diakui pemiliknya, Prescilla, memang kebanyakan pembelian konsumen melalui jasa ini.

Pilihan menunya cukup beragam. Seperti Salted Egg Chicken, Dory, Calamari, Udang dan Jumbo. Ini bisa dipadukan dengan nasi, pasta, Indomie, dan kentang goreng. Namun ada pula menu Salted Egg Fries.

Semua menu bisa diberi tambahan ekstra salted egg sauce, mozarella cheese dan telur mata sapi. Kisaran harga ekstranya Rp 5.000 - Rp 15.000.

Kami sempat mencoba Salted Egg Chicken (Rp 45.000) dengan nasi dan tambahan Mozarella Cheese (Rp 10.000). Selain itu kami memesan Salted Egg Dory (Rp 45.000) dengan Indomie.

Salt Inc: Yummy! Nasi Ayam Telur Asin dengan Lelehan MozzarellaFoto: Detikfood


Kedua pesanan ditempatkan dalam kemasan persegi berwarna kuning. Terlihat tiap menu diberi tambahan telur mata sapi.

Untuk salted egg chicken, ada fillet ayam yang dibalut tepung. Kemudian permukaannya diberi guyuran saus telur asin berwarna kuning pucat dan lelehan mozzarella.

Ayam bertekstur empuk dengan lapisan tepung cukup renyah. Sementara saus telur asin yang diberi daun kari ini terasa gurih creamy. Teksturnya halus dan sedikit kental, tidak ada gumpalan kuning telur asin.

Salt Inc: Yummy! Nasi Ayam Telur Asin dengan Lelehan MozzarellaFoto: Detikfood


Ketika ayam dimakan bersama saus, rasanya enak. Saus bergaya China ini tidak membuat eneg, apalagi kalau suka pedas bisa meminta tambahan cabai. Pas menikmatinya dengan nasi dan telur mata sapi yang bagian kuningnya masih meleleh.

Penggunaan mozzarella sebenarnya tidak begitu berpengaruh pada keseluruhan rasa. Tapi tetap ada sedikit jejak keju pada sajian ini.

Sementara untuk racikan mie instan goreng, ternyata juga cocok dimakan dengan saus telur asin. Apalagi ada topping dory goreng tepung yang lembut gurih.

Salt Inc: Yummy! Nasi Ayam Telur Asin dengan Lelehan MozzarellaFoto: Detikfood


Tentunya kedua sajian paling mantap disantap panas-panas. Jadi Anda bisa juga menikmatinya langsung di beberapa gerainya.

Disamping aneka menu berbasis telur asin, Salt Inc juga punya cake ulang tahun unik dengan topping ayam telur asin. Kreasi ini dibuat sesuai pesanan konsumen.

Salt Inc.
Jl. Surya Wijaya 8
Green Ville
Jakarta Barat
Telp: 0819-3289-5593




(adr/odi)
Load Komentar ...