Sushi Kekinian

Sushi Rakyat: Ada Sushi Rendang Tofu hingga Sushi Ranjau yang Bikin Melotot!

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 12 Sep 2017 18:26 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Sushi Kekinian
Jakarta - Pengin mencicipi sushi rendang atau sushi super pedas? Langsung saja pesan Sushi Rakyat. Ditambah dengan kremes rasanya makin enak!

Sushi Rakyat ini memang bukan termasuk gerai online sushi yang terbilang baru. Kabarnya gerai online yang dijalani oleh Dini Utami Putri ini sudah dimulai sejak Oktober 2011. Berbekal kesukaannya mengolah makanan di rumah menjadi sushi dan memanfaatkan sisa nori di rumah, akhirnya ia beride untuk membuat sushi rumahan yang bisa dipesan secara online.

Berbeda dengan sushi yang dijual di restoran, online shop sushi ini justru menyediakan sushi dengan isian bahan-bahan yang diolah matang dan berbumbu sehingga cocok untuk lidah Indonesia. Konsepnya hanya delivery dan pick up order dengan sistem pemesanan 1 hari sebelum pengiriman.

Sushi Rakyat: Ada Sushi Rendang Tofu hingga Sushi Ranjau yang Bikin Melotot!Sushi Ranjau Melotot dari Sushi Rakyat (Foto: dok. detikFood)

Jika melihat daftar menunya, gerai online ini menyediakan Tobibon Sushi, Tengiri Crispy Roll, Tempura Roll, Sushi Ranjau Melotot, Sushi Mini Burger, Rendang with tofu, Kekian Salmon Roll, Chicken Mushroom, Cheesy Monster Sushi, Salmon Teriyaki hingga Cheesey Salmon Mentai.

Penasaran dengan sederet sushi uniknya, kamipun coba memesan Sushi Ranjau Melotot (Rp 32.000), Sushi Mini Burger (Rp 28.000), Rendang with Tofu Sushi Roll (Rp 38.000) dan Cheesy Monster Sushi Roll (Rp 38.000).

Bagi Anda pecinta makanan pedas, wajib coba Sushi Ranjau Melotot. Gulungan nasi yang berisi potongan kani (crab stick) yang diberi taburan cabai kering, potongan teri dan nori menghasilkan rasa 'meledak' di mulut. Rasanya yang pedas semakin enak dipadu dengan paduan saus mayo dan tobiko. Dipadu dengan kremesan, sushi ini menghasilkan rasa yang unik dan enak.

Masih sushi dengan rasa pedas, ada Sushi Rendang dengan Paduan Tofu lembut. Gulungan nasi, berisi potongan rendang dengan rasa rempah khas dipadu dengan tofu yang diberi dengan saus spesial. Sausnya teridiri dari cabai dengan paduan rasa sedikit manis dan gurih. Sayangnya, potongan daging rendang yang agak besar, membuat rasanya terlalu dominan sehingga sentuhan rasa Jepangnya hilang. Walaupun begitu, rasanya enak dan cocok bagi Anda yang suka makan rendang dengan nasi.

Sushi Rakyat: Ada Sushi Rendang Tofu hingga Sushi Ranjau yang Bikin Melotot!Sushi Rendang dan Tofu Buatan Sushi Rakyat (Foto: dok. detikFood)

Redakan rasa pedas, cobalah Sushi Mini Burger. Nasi yang dibentuk agak lonjong diberi lembaran keju dan sosis yang di gulung dengan nori. Dengan tambahan mayonnaise dan saus sambal, sushi ini memiliki rasa gurih dengan tekstur yang creamy. Nyam!

Kalau yang ini jangan sampai tak dicoba. Cheesy Monster Sushi Roll yang merupakan paduan kani, salmon dan keju mozarella ditambah dengan saus mayo dan parutan keju membuat rasanya gurih enak. Apalagi bagian atasnya sudah dibakar dengan blow torch sehingga rasanya lebih enak karena ada sentuhan karamelisasi dari saus mayo dan kejunya.

Sushi Rakyat: Ada Sushi Rendang Tofu hingga Sushi Ranjau yang Bikin Melotot!Sushi Rakyat Juga Punya Cheesy Monster Sushi Roll (Foto: dok. detikFood)

Untuk porsinya, ini terbilang sangat royal. Setiap boxnya berisi sekitar 5-8 potong sushi. Tidak hanya bisa dipesan per kotak, Sushi Rakyat juga menyediakan aneka jenis sushi yang bisa dicampur untuk pesta dengan harga mulai dari Rp 145.000 hingga Rp 230.000.

Walaupun online, akan tetapi kemasannya rapih dan Anda bisa membayar secara COD. Bagaimana, tertarik mencoba?

Sushi Rakyat
Telp/Sms: 08561059783
www.sushirakyat.com (adr/odi)
FOKUS BERITA Sushi Kekinian
Load Komentar ...