Menu Tahun Baru: Lembut Gurih Kentang dalam Salad dan Gratin untuk Meriahkan Pesta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Des 2017 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kentang mudah diolah jadi ragam hidangan enak. Untuk malam tahun baru, Anda bisa bikin salad kentang dan potato au gratin yang creamy. Enak!

Penyuka kentang bisa mencontek resep detikFood ini untuk siapkan jamuan pesta tahun baru. Ada salad kentang yang dipadukan ikan tuna hingga potato au gratin dengan tambahan keju. Yuk, intip!

1. Salad: Salad Kentang Tuna

Menu Tahun Baru: Lembut Gurih Kentang dalam Salad dan Gratin untuk Meriahkan PestaFoto: iStock

Salad klasik ini memadukan kentang dan suwiran tuna. Ada juga lettuce dan basil segar yang melengkapi kelezatannya. Dijamin mengenyangkan karena kentang kukus begitu empuk memuaskan. Lihat resep salad kentang tuna di sini.

2. Hidangan: Cheezy Potato au Gratin

Menu Tahun Baru: Lembut Gurih Kentang dalam Salad dan Gratin untuk Meriahkan PestaFoto: detikFood

Kentang panggang yang satu ini istimewa karena merupakan gaya Prancis. Memakai saus bechamel sehingga rasanya lebih creamy. Ada juga 3 jenis keju sebagai topping dan selingan kentang panggang. Yuk, intip resep cheezey potato au gratin ini.

3. Minuman: Black Iced Coffee

Menu Tahun Baru: Lembut Gurih Kentang dalam Salad dan Gratin untuk Meriahkan PestaFoto: iStock

Pencinta kopi bisa bikin black iced coffee saat malam tahun baru. Yang ini rasanya tak terlalu pahit karena dibuat dengan kepingan biskuit Oreo dan es krim cokelat. Ada juga topping whipped cream dan sirup cokelat. Resepnya bisa dilihat di sini.

(adr/adr)