Menu Harian Ramadhan ke-27 : Harum Gurih Nasi Bakar Ayam untuk Makan Malam

Devi Setya - detikFood Rabu, 20 Mei 2020 08:30 WIB
nasi bakar ayam Foto: Dok.Tastemade
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Menu nasi bakar biasanya nikmat jadi santapan makan siang tapi selama Ramadhan bisa jadi menu makan malam nikmat. Isian daging ayam bikin nasi bakar makin sedap.

Sebelum makan malam, berbuka dulu dengan kudapan ringan seperti sempol udang. Sempol enak dan gurih ini bisa dibuat sendiri di rumah. Dinikmati hangat saat berbuka puasa.

Dan untuk menu sahurnya bisa pilih makaroni tumis daging yang praktis dan mudah dibuat. Tekstur makaroni yang kenyal al dente jadi istimewa dengan tambahan daging cincang berlumur saus tomat.

Yuk simak rekomendasi menu Ramadhan hari ini yang bisa jadi inspirasi masakan di rumah.

1. Menu Sahur : Makaroni tumis daging

Tumis Makaroni Daging CincangTumis Makaroni Daging Cincang Foto: iStock


Mau sahur dengan menu pasta simpel yang mudah dibuat? Coba pilih pasta makaroni yang pas dipadukan dengan saus daging cincang. Kamu bisa membuatnya dengan pasta makaroni yang bisa diracik hanya dalam waktu 30 menit.

Kombinasikan bawang bombay, tomat, saus tomat dan saus sambal untuk membuat saus daging cincang ini. Untuk menghadirkan sensasi pasta ala Italia, kamu bisa menambahkan oregano kering. Pasta makaroni tumis daging bisa dibuat dengan resep ini.

Baca juga : 5 Resep Pasta Gaya Resto yang Praktis dan Enak


2. Berbuka puasa : Sempol Udang

sempol udangsempol udang Foto: Dok.Tastemade


PSBB membatasi kamu buat jajan? Jangan sedih karena kamu bisa membuatnya di rumah. Sempol udang yang gurih kriuk bisa jadi menu berbuka puasa ataupun lauk pelengkap makan.

Sempol udang tak kalah enak dengan sempol ayam, teksturnya lebih kenyal lembut dan rasanya lebih gurih. Lengkapi sempol dengan cocolan saus sambal yang pedas nendang. Yuk bikin sempol udang dengan resep berikut ini. Dijamin mak nyus!

3. Makan malam : Nasi Bakar Ayam

nasi bakar ayamnasi bakar ayam Foto: Dok.Tastemade


Makan malam dengan nasi bakar ayam jadi lebih semangat karena adanya harum daun pisang yang sedap. Bumbu nasi bakar ayam yang gurih pedas ini bisa mengganjal perut sebelum tidur malam.

Nasi bakar jadi lebih harum karena dimasak dengan santan, serai dan daun salam. Untuk membuat daging ayamnya tak kalah gurih, kamu bisa meraciknya dengan berbagai rempah. Nikmati hangat agar nasi bakar makin menggugah selera. Nasi bakar isi ayam bisa dibuat dengan resep ini.

Baca juga : Nasi Bakar Karomah: Pulen Gurih Nasi Bakar Teri Medan yang Sedap



Simak Video "Masak Masak: Resep Nasi Bakar Sambal Sumsum Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat