Menu Harian Ramadhan ke-25 : Uenak! Rawon Buntut Spesial untuk Makan Malam

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Mei 2020 08:30 WIB
Rawon Buntut Foto: Ari Saputra/detikcom
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Hidangan tradisional memang selalu ngangeni. Semangkuk rawon buntut yang sedap siap mengobati rindu. Disantap hangat dengan semangkuk nasi hangat. Uenak!

Kalau mau makan manis saat buka puasa, coba buat kue balok dengan cokelat meleleh. Selain dimakan langsung, kue balok manis legit ini bisa dilengkapi dengan taburan gula halus ataupun ditambah es krim.

Untuk santapan sahurnya, kamu bisa coba meracik bulgogi ala Korea yang harum menggoda. Tidak sulit lho membuat bulgogi yang rasanya seperti di restoran.

Resep Ramadhan kali ini siap memanjakan lidah.

1. Sahur : Daging Bulgogi

BulgogiBulgogi Foto: Istimewa


Olahan daging ala Korea ini punya rasa gurih manis yang pas. Gunakan daging yang diiris tipis agar mempercepat proses pemasakan.

Hidangan bulgogi memang pas jadi menu sahur karena daging membutuhkan waktu perendaman bumbu yang agak lama. Sebelum tidur kamu bisa merendam daging dengan bumbu, jadi saat sahur bisa tinggal masak. Resep ini bisa jadi panduan untuk membuat bulgogi enak.


2. Berbuka puasa : Kue balok meleleh

Kue Balok MelelehKue Balok Meleleh Foto: Tastemade


Sekilas kue balok ini mirip kue pukis tapi dalam versi lebih kekinian. Kue balok dengan cokelat lumer meleleh cocok jadi menu berbuka puasa.

Gunakan cokelat bubuk dan cokelat compound untuk rasa yang lebih nendang. Untuk tingkat kematangannya bisa disesuaikan dengan selera. Aneka topping juga bisa ditambahkan agar lebih nikmat. Resep kue balok ini bisa jadi panduan saat akan membuatnya di rumah.

Baca juga : Ngemil Sore dengan Kue Balok Bandung di 5 Tempat Ini


3. Makan malam : Rawon Buntut

Rawon BuntutRawon Buntut Foto: Ari Saputra/detikcom


Sup daging asli Jawa Timur ini punya ciri khas rasa yang ngangeni. Tak hanya dengan potongan daging, rawon juga bisa diracik dengan buntut sapi.

Pilih buntut sapi yang berukuran besar dengan daging tebal. Sensasi daging buntut yang empuk kenyal siap membelai lidah. Santap hangat dengan nasi putih, dijamin rasa kangen kampung halaman langsung terobati. Rawon buntut bisa dibuat dengan resep ini.


Baca juga : Yuk, Masak 5 Olahan Serba Buntut yang Gurih Empuk Ini!



Simak Video "Bikin Ngiler! Mie Sarden Keju, Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat