Menu Harian Ramadhan ke-22 : Kenyang Santap Sahur Tongseng Seafood yang Gurih

Devi Setya - detikFood Jumat, 15 Mei 2020 08:30 WIB
tongseng seafood Foto: Tastemade
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Bosan makan tongseng kambing? Saatnya mengolah tongseng seafood yang juga punya rasa sedap. Menu ini paling pas dinikmati hangat dengan sepiring nasi putih.

Buka puasa dengan menu gorengan seolah sudah jadi kebiasaan. Gorengan yang satu ini istimewa karena isiannya keju mozarella yang mulur meleleh.

Dan untuk menu makan malamnya ada sate taichan yang bisa mengobati rindu saat tak bisa nongkrong bareng teman. Sate taichan dengan sambal nendang ini dijamin bikin semangat puasa makin menggebu.

Berikut rekomendasi resep Ramadhan hari ini.

1. Sahur : Tongseng Seafood

tongseng seafoodtongseng seafood Foto: Tastemade


Sahur dengan menu daging kambing memang terasa agak berat, jadi kamu bisa membuat tongseng seafood. Sensasi rasa tongsengnya masih terasa namun dengan isian seafood yang gurih dan lebih menyegarkan.

Paduan berbagai bumbu dan santan menghasilkan rasa tongseng yang sedap. Tingkat kekentalan dan kepedasan bumbu bisa disesuaikan dengan selera. Resep ini bisa menjadi panduan untuk membuat tongseng seafood.

Baca juga : Tongseng Pak Agus : Gurih Mlekoh! Tongseng Kambing Legendaris di Masjid Sunda Kelapa


2. Berbuka puasa : Kroket Mozzarella

Kroket MozzarellaKroket Mozzarella Foto: detikfood


Kroket kentang yang renyah diluar dan lembut di dalam memang bikin gagal diet. Tapi boleh dong memanjakan lidah selepas berpuasa seharian. Kroket kentang isi keju mozzarella bisa jadi pilihan.

Kroket kentang yang satu ini mudah dibuat jadi bisa diolah sambil menunggu buka puasa. Sajikan hangat saat teksturnya masih kriuk. Pelengkapnya bisa cocolan saus sambal atau cabai rawit. Tergoda membuatnya? Coba contek resep ini untuk kroket mozzarella yang praktis dan enak.

3. Makan Malam : Sate Taichan Keju

Resep Sate : Sate Taichan QejuResep Sate : Sate Taichan Qeju Foto: detikfood


Kangen nongkrong di kawasan Senayan sambil makan sate taichan bareng teman? Jangan sedih, kamu juga bisa membuat sate taichan di rumah.

Taichan buatan rumah juga tak kalah enak. Kamu bahkan bisa menambahkan keju mozzarella sebagai topping. Santap hangat dengan nasi putih dijamin bikin tidur kamu nyenyak karena kenyang. Yuk bikin sate taichan dengan resep ini.

Baca juga : 3 Sate Kambing Tegal Ini, Mana yang Paling Juicy Empuk



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat