ADVERTISEMENT

Menu Harian Ramadhan ke-14 : Spesialnya Buka Puasa dengan Donat Kentang Empuk

Devi Setya - detikFood
Kamis, 07 Mei 2020 08:30 WIB
donat beku
Foto: istimewa
Jakarta -

Kalau hari biasa donat kentang bisa jadi camilan sore, maka saat Ramadhan cocok jadi menu buka puasa. Bikin sendiri yuk!

Ciri khas donat kentang yang bikin nagih dan ogah berhenti ngunyah yakni teksturnya yang empuk. Donat kentang bisa jadi menu berbuka puasa. Mainkan kreasi donat dengan memberi aneka topping favorit.

Menu sahurnya ada chicken teriyaki yang gurih asin. Tidak sulit membuat lauk khas Jepang ini, Kamu hanya perlu menumis daging ayam dengan beberapa racikan saus.

Dan untuk menu makan malam, kamu bisa menghadirkan udang telur asin yang biasanya jadi menu spesial di restoran dan kafe. Nah obati rindu nongkrong di restoran dengan seporsi udang telur asin buatan rumah.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur : Chicken Teriyaki

Chicken teriyakiChicken teriyaki Foto: Dok. detikFood


Siapa bilang masak ayam harus lama, buktinya ada racikan ayam teriyaki yang mudah dibuat dalam waktu singkat. Menu satu ini cocok jadi santapan sahur, dinikmati dengan nasi hangat serasa makan di restoran Jepang.

Supaya nutrisinya makin lengkap, tambah beberapa jenis sayur seperti tauge dan wortel. Chicken teriyaku dengan aroma dan rasa menggoda dijamin bikin semangat sahur. Resep ini bisa diandalkan untuk membuat chicken teriyaki enak.

Baca juga : 5 Resep Ayam Paling Populer dan Gampang Dibikin

2. Menu Buka Puasa : Donat Kentang

membuat donat kentangmembuat donat kentang Foto: Istimewa


Donat kentang empuk dengan tampilan mentul-mentul pastinya bikin nggak sabar buka puasa. Donat kentang ini punya rasa yang lebih enak dan tekstur empuk lembut dibandingkan donat terigu.

Untuk toppingnya, kamu bisa sesuaikan dengan selera. Topping paling simpel yakni gula bubuk yang dilumuri pada donat. Yuk bikin donat kentang dengan resep ini. Siap-siap jadi rebutan keluarga!


3. Menu makan malam : Udang Telur Asin

masak udang telur asin sendirimasak udang telur asin sendiri Foto: Getty Images


Hidangan lauk dengan lumuran saus salted egg atau telur asin sempat jadi tren. Beberapa restoran dan kafe ternama menghadirkan menu ini sebagai menu andalan. Tapi kamu bisa juga lho bikin di rumah.

Gurihnya saus telur asin ditentukan oleh kuning telur asin yang segar dan berminyak. Resep udang saus telur asin ini bisa jadi paduan. Hmm... aroma udang saus telur asin ini siap menjadi menu makan malam di rumah.

Baca juga : Resep dan Cara Membuat Donat Empuk dan Mudah di Rumah



Simak Video "Kunci Puasa Lancar, Ahli Gizi: Penting Makan Sahur"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT